guide docheck

Guide Pakai Aplikasi DoCheck, Cocok Untuk Semua Orang


Sering kali kita disibukan dengan berbagai kegiatan yang sama-sama penting dan mendesak. Tapi, sulit untuk mengatur kegiatan mana dulu yang punya prioritas utama. Tapi, apa kamu pernah coba membuat skala prioritas? Atau bahkan belum familiar dengan kata itu? Ternyata membuat skala prioritas bisa memudahkan kamu menyusun to-do list, loh.

Skala prioritas dibuat berdasarkan kegiatan penting mendesak (must), penting tapi tidak mendesak (should), tidak penting namun mendesak (may), dan tidak penting juga tidak mendesak (don’t). Setelah kamu menyusun skala prioritas, selanjutnya kamu bisa membuat to-do list kegiatan harian ataupun mingguan. Nah, untuk membuat to-do list nya, kamu bisa gunakan aplikasi DoCheck.

Aplikasi DoCheck punya fitur yang dapat membantu kamu membuat to-do list. Aplikasi ini bisa digunakan untuk siapa saja, terlebih untuk para pelajar dan pekerja yang punya kegiatan cukup banyak. Penggunaannya juga cukup mudah. Langkah awal, kamu cukup login dengan akun Google/Facebook ataupun dengan mendaftarkan akun.

Setelah berhasil masuk ke aplikasi DoCheck, sekarang saatnya untuk membuat to-do list versi kamu sendiri. Berikut ini, akan dijelaskan cara awal (guide) mengakses aplikasi DoCheck yang baik dan benar. Simak, ya!

Baca Juga: To-do List: Membuat Daftar Kegiatan untuk Manajemen Waktu

Login Menggunakan Akun Google atau Facebook

guide docheck
Halaman Onboarding DoCheck (Sumber: DoCheck)

Guide awal untuk mengakses DoCheck, pastikan kamu sudah download aplikasinya di sini, ya. Setelah download dan kamu membuka aplikasinya, maka akan muncul halaman pembuka (onboarding page). Onboarding page berisi kalimat pengenalan aplikasi DoCheck, agar kamu bisa menggunakannya dengan efektif. Untuk terus membaca onboarding page, kamu bisa klik tombol panah hitam. Selanjutnya, klik “MASUK”.

guide docheck
Halaman Masuk DoCheck (Sumber: DoCheck)

Kalau sudah punya akun di DoCheck, kamu bisa langsung mengisi email dan kata sandi, namun jika belum punya akun, kamu bisa masuk menggunakan akun Google/Facebook atau mendaftarkan akun pada DoCheck. Pilih salah satu saja diantara opsi tersebut.

to-do list docheck
Halaman daftar DoCheck (Sumber: DoCheck)

Baca Juga: 5 Keunggulan Membuat To-do List, Bentuk Nyata Hargai Waktu

Jika memilih daftar akun DoCheck, isi form daftar sesuai dengan identitas kamu. Semua informasi yang dicantumkan, hanya digunakan untuk kebutuhan aplikasi DoCheck. Setelah semua data terisi, beri ceklis pada bagian “Syarat dan Ketentuan” serta “Kebijakan Privasi”, pastikan kamu sudah membaca dan menyetujui semua ketentuannya. Kemudian, klik tombol “Daftar”.

Jika sudah berhasil mendaftar, kamu akan diarahkan kembali ke halaman masuk DoCheck. Lalu, masukkan email dan kata sandi yang tadi sudah didaftarkan. Kemudian, klik tombol “Masuk”.

Mengisi Kuisioner

Halaman kuisioner rekomendasi DoCheck (Sumber: DoCheck)

Kalau kamu sudah berhasil masuk, langkah selanjutnya yaitu mengisi kuisioner rekomendasi tentang apa yang kamu minati. Kamu bisa memilih sebanyak yang kamu suka atau bisa melewati bagian ini, dengan klik tombol “Skip now”. Setelah selesai mengisi kuisioner rekomendasi, kamu akan diarahkan ke halaman beranda DoCheck.

Halaman Beranda DoCheck

Halaman Beranda DoCheck (Sumber: DoCheck)

Pada halaman beranda DoCheck, kamu bisa melihat 4 menu yang terletak di bawah halaman, yaitu ada beranda, cari teman, notifikasi, dan akun. Untuk penjelasan masing-masing menunya, yaitu:

Baca Juga: Ingin Membangun Karir Hingga Sukses? Coba To-Do List Ini!

  • Pada menu beranda, jika kamu sudah membuat goals pada tombol hitam (+), akan menampilkan goals yang kamu buat.
  • Pada menu cari teman bisa kamu gunakan untuk mencari akun teman kamu yang sama-sama sudah terdaftar pada DoCheck. Hal ini untuk memudahkan kamu membuat goals bersama teman.
  • Pada menu notifikasi akan menampilkan semua notifikasi terkait kegiatan/task yang kamu tuliskan pada goals.
  • Pada menu akun terdapat infromasi mengenai akun kamu, seperti pengaturan yang berisi ubah rekomendasi, ubah email, dan ubah kata sandi. Kemudian terdapat juga pilihan untuk mengundang teman agar men-download aplikasi DoCheck, menggunakan link download kamu sendiri, dan pilihan bantuan jika kesulitan menggunakan aplikasi.

Nah, itu dia guide mengakses aplikasi DoCheck yang bisa digunakan untuk membuat to-do list kegiatan kamu. Agar daftar kegiatan lebih rapi dan bisa memanajemen waktu dengan baik. Tunggu apa lagi, yuk, download aplikasi DoCheck di sini, sekarang!


Latest

Category

Scroll to Top