Cara Menemukan Peak Productivity Hours ala Rama Satya

Gratis
Template dari
Rama Satya
Rama Satya
Rama Satya
Productivity Content Creator
Rama Satya
Productivity Content Creator

Ini Lho Cara Menemukan Peak Productivity ala Rama Satya

Dalam sehari, manusia punya waktu 24 jam untuk beraktivitas, tapi sebenarnya kapan sih waktu yang paling produktif?

Nah ternyata, waktu paling produktif setiap orang itu berbeda-beda dan bisa dicari tahu, lho.

Kamu pasti bertanya-tanya gimana caranya untuk tahu waktu paling produktifmu? Yuk cek to-do list dari Rama Satya berikut ini.

1. Rasakan Waktu Lelah dan Aktifmu

Pertama, kamu perlu menganalisa kira-kira kapan waktu lelahmu sehingga kamu tahu di waktu tertentu kamu bisa beristirahat. Setelah menganalisa, kamu bisa mencatat hal tersebut melalui jurnaling.

2. Tuliskan Makanan yang Kamu Konsumsi

Dengan mencatat yang kamu konsumsi, kamu pun bisa mengidentifikasi makanan yang bisa kamu konsumsi dan harus kamu hindari. Tujuannya sama, untuk memaksimalkan peak productivity hours kamu sehingga kinerja kamu semakin oke.

3. Rekap Jurnal Setelah 7 Hari, Kemudian 30 Hari

Setelah terbiasa menulis setiap hari, kamu bisa merekap jurnal tersebut selama tujuh hari dan tinjau kembali hasilnya. Kira-kira apakah sudah sesuai dengan waktu produktif dan tidak produktifmu. 

4. Tulisan Kegiatan Olahraga

Selain melakukan jurnaling mengenai makanan yang kamu konsumsi, kamu pun perlu menuliskan kegiatan olahraga yang kamu lakukan. Kamu bisa melakukan evaluasi apakah kegiatan tersebut works di kamu atau perlu penyesuaian. 

5. Siapkan Jurnal

Setelah jurnal kamu siap, kamu bisa melihat kembali rekapannya. Kamu gak perlu khawatir lagi kalau kamu gagal produktif.

Category
Scroll to Top