Identify Creativepreneur Opportunity ala Hafiz Kasman

Gratis
Template dari
Hafiz Kasman
Hafiz Kasman
Hafiz Kasman
Co-founder dan COO Kinobi
Hafiz Kasman
Co-founder dan COO Kinobi

Ini Lho Cara Identifikasi Peluang Bisnis ala Hafiz Kasman

Jadi seorang creativepreneur bukanlah hal yang mudah. Creativepreneur harus pandai melihat peluang bisnis, terutama bisnis kreatif. Identifikasi peluang bisnis adalah langkah krusial yang tidak boleh kamu lewatkan sebagai seorang pebisnis.

Berikut ini to-do list dari Hafiz Kasman dalam mendirikan dan mengelola bisnis kreatifnya bernama Kinobi.

1. Buat Daftar Ide Bisnis

Pertama, kamu bisa membuat daftar ide bisnis yang menurutmu memiliki peluang bisnis yang oke. Sebagai contoh, kamu bisa melihat hobi atau a passion-mu lalu lihat apakah hobi atau a passion tersebut bisa kamu kembangkan?

2. Riset Target Pasar

Pilihlah target pasar yang potensial untuk bisnismu. Target yang potensial adalah mereka yang nantinya akan mengonsumsi atau memakai produkmu dalam jangka panjang. 

3. Analisa dan Validasi Hasil Riset

Dengan melakukan analisa dan validasi hasil riset, kamu bisa mengevaluasi hal-hal apa saja yang perlu kamu perbaiki di dalam bisnismu.

4. Lakukan Budgeting

Selanjutnya, identifikasi strategi marketing yang sesuai dengan bisnismu. Strategi marketing adalah rencana sebuah bisnis dalam menjangkau calon konsumen terutama yang potensial.

5. Identifikasi Strategi Marketing

Selanjutnya, identifikasi strategi marketing yang sesuai dengan bisnismu. Strategi marketing adalah rencana sebuah bisnis dalam menjangkau calon konsumen terutama yang potensial.

6. Time Management yang Baik

Kunci dari keberhasilan suatu bisnis salah satunya adalah disiplin. Sebagai seorang pebisnis, kamu harus mampu memanajemen waktu dengan baik sehingga target yang dituju tercapai.

Category
Scroll to Top