Jadi Gamer Profesional

Gratis
Template dari
DoCheck
DoCheck

To-do List jadi Gamer Profesional

Industri gaming yang makin berkembang menarik minat para gamer untuk menjadi profesional. Sudah menjadi impian para pecinta game untuk terjun ke dunia kompetitif dan menjadi yang terbaik.

Dengan makin banyaknya permainan kompetitif yang bermunculan, peluang untuk mendulang kesuksesan dari industri game juga meningkat. Tertarik untuk coba? Yuk, simak kiat-kiatnya berikut ini!

1. Pilih Game Favorit

Sekarang sudah makin banyak genre permainan yang memungkinkan kamu untuk menjadi pemain kompetitif. Kamu dapat memilih salah satu di antaranya untuk ditekuni. Kamu dapat mempersempitnya berdasarkan genre yang kamu sukai ataupun dari permainan yang paling ramai dimainkan. Contohnya permainan yang ramai adalah Mobile Legend, FreeFire, DotA 2, Valorant, FIFA, dan CS:GO.

2. Riset Game

Setiap game memiliki mekaniknya masing-masing. Mulai dari teknik, strategi, dan lain-lain. Belum lagi, jika kamu ingin menjadi seorang profesionall, kamu dituntut untuk memahami mekanik game tersebut secara lebih advanced. Sebagai contoh, tiap karakter hero dalam permainan Mobile Legend dan DotA 2 memiliki cara bermain yang berbeda-beda. Kamu dituntut untuk memahami bagaimana cara memaksimalkannya, apa yang harus dilakukan dalam situasi tertentu, dan lain-lain.

3. Ikut Komunitas Game

Memperluas relasi dalam amat penting untuk meningkatkan kemampuan kamu. Bergabung dengan komunitas akan memberikan kamu bebagai insight seputar gameplay yang dapat membantu kamu untuk terus improve. Selain itu, kamu bakal dapat berbagai relasi yang pastinya berguna banget. Terutama jika kamu memainkan game yang berbasis pada permainan tim. Siapa tahu bisa dapat teammates, kan?

4. Berlatih

Pemahaman secara teori saja tidak akan membantu kamu menjadi seorang profesional. Kamu perlu memperbanyak latihan. Dengan latihan intens, kamu akan lebih mengerti bagaimana cara menghadapi situasi tertekan ketika berada dalam in-game.

5. Bentuk/Gabung Tim E-Sport

Jika kamu serius untuk terjun ke ranah profesional, membentuk tim merupakan salah satu jalan yang harus ditempuh. Apalagi jika kamu bermain sebuah game yang memerlukan beberapa orang untuk memainkannya. Menemukan teammates yang memiliki satu visi dan ambisi bakal membantu kamu untuk melangkah semakin dekat ke ranah profesional.

6. Ikut Kompetisi

Mengikuti kompetisi, baik itu dalam skala kecil maupun skala lebih besar bakal menambah jam terbang kamu, sekaligus melatih mental. Selain itu, kamu bakal belajar mengenai dunia profesional secara lebih mendalam.

Category
Scroll to Top