Membuat CV Dilirik HRD ala Vina Muliana

Gratis
Template dari
Membuat CV Dilirik HRD ala Vina Muliana
Membuat CV Dilirik HRD ala Vina Muliana
Vina Muliana
Content Creator
Vina Muliana
Content Creator

Ini Cara Jitu CV Dilirik HRD ala Vina Muliana

Untuk membuat CV yang dapat menarik perhatian HRD kamu perlu memuat informasi yang rinci dan jelas.

Informasi tersebut mampu menjadi personal branding serta menunjukkan nilai lebih dari kandidat atau pelamar kerja. Sebagai seorang pencari kerja pastinya kamu ingin CV-mu unggul dan menonjol dibanding kandidat yang lain.

Untuk itu, berikut ini adalah to-do list yang bisa kamu tiru ala Vina Muliana.

1. Kenali Diri Sendiri

Sebelum kamu memutuskan untuk melamar pekerjaan, kamu harus mengenali diri kamu. Kamu bisa menggali potensi yang kamu punya. Setelah kamu tahu potensi dan a passion yang kamu punya, kamu bisa melamar pekerjaan yang sesuai dengan bidangmu.

2. Bidang Pekerjaan

Bidang pekerjaan sangatlah beragam, kamu bisa memilih bidang pekerjaan yang sesuai dengan minatmu. Kalau kamu tertarik pada dunia menulis, kamu bisa melamar bidang pekerjaan seperti copywriter atau content writer.

3. Kompetensi dan Skill

Kamu pun perlu mengasah skill yang kamu punya. Skill tersebut gak cuma fokus ke hard skill, namun kamu juga perlu mengasah soft skill yang dibutuhkan di dunia kerja, contohnya seperti kemampuan berkomunikasi dengan baik.

4. Informasi Kontak

Jangan lupa untuk mencantumkan kontak yang bisa dihubungi agar HRD dapat dengan mudah menghubungi kamu. Kamu bisa melampirkan nomor handphone dan email yang aktif.

5. Pengalaman dan Pencapaian

Kalau kamu seorang fresh graduate, kamu bisa melampirkan pengalaman organisasi atau pencapaian yang kamu raih selama kuliah. Namun, kalau sebelumnya kamu sudah pernah bekerja, kamu bisa melampirkan pengalaman pekerjaan sebelumnya dan jangan lupa untuk mencantumkan jobdesc sebagai rincian scope of work kamu selama di pekerjaan sebelumnya.

6. Latar Belakang Pendidikan

Hal ini juga wajib dilampirkan di dalam CV untuk mengetahui latar belakang pendidikanmu dan menjadi pertimbangan HRD.

Category
Scroll to Top