Public Speaking for Building Career and Business ala Willy Tan

Gratis
Template dari
Public Speaking for Building Career and Business ala Willy Tan
Public Speaking for Building Career and Business ala Willy Tan
Willy Tan
Certified Coach & Public Speaker
Willy Tan
Certified Coach & Public Speaker

Ini Teknik Public Speaking untuk Karier dan Bisnis ala Willy Tan

Public speaking adalah seni berbicara di depan umum dengan memerhatikan unsur etika di dalamnya. Ternyata, public speaking gak cuma penting untuk membentuk identitas dan “menjual” diri kepada orang lain. Namun, perlu kamu ketahui kalau public speaking juga penting untul upgrade karier dan bisnis kamu.

Penasaran public speaking seperti apa yang bisa meningkatkan karier dan bisnismu? Yuk cek to-do list public speaking ala Willy Tan berikut ini!

1. Simple Language

Kamu bisa menggunakan bahasa yang simpel dan umum sehingga mudah dimengerti oleh orang lain. Hindari penggunaan bahasa yang sulit dicerna oleh orang lain.

2. Perhatikan Postur Tubuh

Saat berbicara di depan banyak orang, cobalah untuk memerhatikan postur tubuh. Sebagai contoh, hindari membungkuk badan yang justru membuat kamu terlihat tidak percaya diri.

3. Eye Contact

Eye contact merupakan hal yang krusial dalam komunikasi. Eye contact adalah bentuk komunikasi nonverbal yang bisa kamu lakukan. Melakukan eye contact dengan audiens dapat membentuk chemistry dan meyakinkan mereka dengan cara tersebut.

4. Active Listening

Selain aktif berbicara, kamu pun juga perlu aktif mendengarkan. Kamu perlu menjadi good listener bagi audiensmu. Sejatinya, audiens ingin pula didengar, gak cuma mendengar.

5. Questioning Skill

Kamu bisa approach audiens dengan questioning skill dimana kamu membuka pertanyaan agar terjadi komunikasi dua arah.

Category
Scroll to Top