Skincare Routine (Malam)

Gratis
Template dari
DoCheck template Dodo
DoCheck template Dodo
DoCheck
DoCheck

Menjaga kesehatan kulit adalah hal yang krusial. Bagaimana tidak? Menjaga kesehatan dengan rutin menggunakan skincare adalah salah satu bukti kalau kamu sayang pada dirimu sendiri. Selain berolahraga, kamu juga bisa menjaga kesehatan kulit dengan melakukan skincare routine.

Kulit yang terawat akan menghasilkan kulit yang sehat, cerah, bahkan glowing. Duh, idaman banget ya, DoCheckers?

Bagi kamu yang masih belajar untuk konsisten menjaga kesehatan kulit dengan skincare malam, berikut ini adalah step by step yang bisa kamu lakukan. Let’s check this out!

1. Cleanser

Gunakan sabun pencuci wajah untuk membersihkan sisa-sisa kotoran. Apalagi kalau kamu beraktivitas seharian di luar. Kamu bisa gunakan jenis pencuci muka atau cleanser yang sesuai dengan tipe kulitmu.

2. Toner

Setelah kamu mengeringkan kulit wajah yang sudah dicuci, teteskan toner ke kulit wajahmu. Toner termasuk salah satu basic skincare yang membantu melembapkan wajah. Skincare yang satu ini menghidrasi kulit wajahmu.

3. Face Serum

Gunakan serum sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Kalau kulitmu sedang berjerawat, kamu bisa menggunakan face serum yang mengandung AHA dan BHA. Kalau tujuanmu ingin mencerahkan kulit wajah atau menyamarkan noda bekas jerawat, cobalah untuk menggunakan serum yang mengandung vitamin C atau niacinamide.

4. Moisturizer

Agar kulit wajah terhidrasi dengan maksimal, kamu bisa “mengunci” kelembapan dengan menggunakan moisturizer. Sama halnya seperti toner, skincare yang satu ini juga termasuk ke dalam golongan basic skincare.

5. Eye Cream

Lingkaran hitam di sekitar mata atau biasa disebut sebagai mata panda kadang bikin nggak nyaman. Nah, untuk mengatasi hal ini, kamu bisa memakai eye cream di step skincare routine malam.

Category
Scroll to Top