Survival Tips for Studying in Japan ala Zhafira Aqyla

Gratis
Template dari
Zhafira Aqyla
Zhafira Aqyla
Zhafira Aqyla
Content Creator
Zhafira Aqyla
Content Creator

Ingin Kuliah di Jepang? Simak Tips dari Zhafira Aqyla

Kuliah di luar negeri bukan hanya soal belajar, melainkan bagaimana beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Jepang terkenal dengan kedisiplinannya, maka dari itu kamu perlu memiliki kemampuan untuk mengatur aktivitas agar bisa menyesuaikan diri. Untuk itu, yuk simak to-do list dari Zhafira Aqyla bagi kamu yang ingin kuliah di Jepang.

1. Belajar Bahasa Jepang

Pertama, kamu perlu belajar bahasa Jepang. Yup, dengan belajar bahasa Jepang memudahkan kamu untuk berkomunikasi dengan orang sekitar. For your information, Jepang dikenal sebagai negara yang sangat jarang menggunakan bahasa asing, termasuk bahasa Inggris.

2. Temukan Support System

Selanjutnya, hal yang perlu kamu lakukan ketika merantau adalah mencari teman. Kalau kata Zhafira Aqyla sih wajib banget mencari support system. Kamu bisa eksplorasi komunitas yang ada di kampus atau bisa juga menyempatkan berkumpul dengan sesama mahasiswa Indonesia.

3. Selalu Tepat Waktu

Jepang dikenal dengan kedisiplinannya, oleh karena itu kamu harus tepat waktu. Mau tidak mau, kamu harus pintar memanajemen waktu agar semuanya berjalan dengan lancar.

4. Gunakan Transportasi Umum

Saat di negeri orang, kamu harus membiasakan diri menggunakan transportasi umum. Ketika akan bepergian, gunakan transportasi umum untuk survive dan menghemat.

5. Daily Planner

Hal ini dinilai cukup krusial agar semua aktivitasmu berjalan dengan lancar. Kamu bisa membuat daily planner untuk menyusun to-do list yang akan kamu lakukan tiap harinya.

Category
Scroll to Top