Workout Diet

Gratis
Template dari
DoCheck template Dodo
DoCheck template Dodo
DoCheck
DoCheck

Workout Diet untuk Pemula

Jika kamu benar-benar berniat untuk mengurangi berat badan, maka mengubah pola makan saja tidak akan cukup! Maka dari itu, kamu bisa mengombinasikannya dengan workout untuk membakar kalori, menjaga kesehatan tubuh, serta membentuk otot.

Akan tetapi, cocoknya workout apa ya untuk pemula? Yuk, cek rekomendasi workout untuk diet dari DoCheck berikut ini!

1. Squats

Buat kamu yang ingin membakar kalori dengan waktu relatif cepat, squats merupakan jawabannya! Pasalnya, gerakan ini mampu membakar lemak perut dan bagian bawah tubuh, serta mampu bikin otot lebih elastis. Kamu bisa mengulangi gerakan ini sebanyak tiga set untuk permulaan.

2. Plank

Gerakan yang bikin pegal ini terbukti mampu memperbaiki postur tubuh serta mengencangkan perut. Buat kamu yang masih pemula, bisa coba dengan hitungan 5-10 detik dan dibagi sebanyak tiga set. Setelah itu, kamu baru bisa meningkatkan durasi dan intensitasnya seiring dengan kondisi tubuh yang mulai terbiasa.

3. Lunges

Gerakan lunges dapat mengurangi berat badan, memperbaiki postur tubuh, dan meningkatkan kesehatan serta fungsi beberapa bagian tubuh, seperti tulang belakang dan bagian paha. Sebagai permulaan kamu bisa melakukannya sebanyak tiga set.

4. Sit Up

Gerakan ini menjadi salah satu musuh utama bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan, namun termasuk salah satu yang paling efektif. Pasalnya, gerakan sit up mampu mengurangi kalori bahkan sampai memperindah bentuk tubuh, terutama bagian perut kamu. Dikarenakan gerakan yang satu ini cukup berat, kamu cukup melakukannya sebanyak sepuluh kali saja atau dapat juga disesuaikan dengan kemampuan tubuh.

5. Push Up

Gerakan yang menyita kekuatan tangan kamu ini juga banyak manfaatnya, lho! Selain menurunkan berat badan, gerakan ini juga dapat membentuk tubuh bagian atas kamu. Bahkan, kesehatan jantung kamu juga bakal lebih terjaga. Namun, gerakan ini juga terbilang cukup berat bagi pemula. Jadi, kamu cukup melakukannya sekitar kurang lebih 10-20 kali atau sesuai kemampuan tubuh.

Category
Scroll to Top