Template dari
Aditya Pramana
Aditya Pramana
Aditya Pramana
Content Creator
Kategori
Aditya Pramana
Content Creator
Kategori

Cara Jitu Bikin Video Viral ala Aditya Pramana

Aditya Pramana adalah seorang content creator yang sering berbagi trik seputar pembuatan video.

Kata orang bikin video viral perlu peralatan yang buanyak. Namun, ternyata dengan modal handphone, kamu bisa bikin video keren yang menghasilkan cuan.

Biar video kamu makin kece, kamu perlu simak tips dan trik. Berikut ini adalah tips jitu dari Aditya Pramana untuk bikin video viral yang bisa menghasilkan cuan.

1. Fokus pada Kebutuhan Audiens

Menurut Adit, konten yang kamu buat haruslah sesuai dengan kebutuhan audiens. Pasalnya, kamu membuat konten bukanlah untuk diri sendiri melainkan untuk orang lain. Jadi, pastikan kamu tahu kebutuhan audiens ya!

2. Validasi Masalah dari Audiens

Selanjutnya, kamu perlu memvalidasi masalah dari audiens. Caranya, kamu bisa membuat Q&A, searching di Google, dengan membuat kuisioner atau dengan cara offline seperti riset ke lapangan dan observasi.

3. Gunakan Trik “5 Detik Pertama”

Gunakan trik 5 detik pertama dengan cara membuat judul pendek tapi tujuannya jelas, pakailah bahasa yang sederhana, pakai judul video maksimal 2-3 baris, dan gunakan tulisan yang jelas.

4. Pastikan Kualitas Audio Visual Baik

Pastinya audiens ingin kualitas audio dan visual yang enak didengar dan dilihat. Oleh karena itu, make sure kalau konten video yang kamu buat memiliki audio visual yang baik sehingga audiens tertarik dan betah untuk menonton videomu.

5. Terus Ikuti Tren

Nggak ada salahnya untuk bikin konten yang out of the box, namun selain itu kamu juga perlu mempertimbangkan untuk mengikuti tren yang happening. Mengapa demikian? Agar audiens bisa lebih relate dengan video yang kamu buat.

6. Terus Asah Kreativitas

Jangan lupa untuk terus mengasah kreativitasmu karena yang namanya konten haruslah menarik dan kreatif. Kamu bisa bikin jargon atau hashtag yang sesuai dengan personal brandingmu. Selain itu, kamu juga perlu memaksimalkan proses editing agar videomu menarik.

7. Kolaborasi dengan Content Creator

Sesama Content Creator, cobalah untuk berkolaborasi. Gak ada salahnya untuk saling support sesama content creator. Selain menambah pengalaman, kamu pun bisa menambah ilmu.

8. Jangan Hanya Gunakan Satu Channel

Saat ini, banyak banget sosial media yang bisa dijadikan tempat untuk berkarya. Selain Instagram, kamu bisa unggah video kreatifmu di Youtube, Tik Tok, bahkan Twitter. Dengan sharing ke berbagai channel, maka semakin besar kemungkinan videomu dikenal publik bahkan viral!

9. Terus Evaluasi Konten

Jangan pernah puas dengan yang sudah dikerjakan, teruslah melakukan evaluasi konten agar kontenmu semakin menarik dan tentunya audiensmu semakin banyak. Kamu bisa mengevaluasi konten yang potensial dan yang belum berhasil.

Nah, itulah trik dari Aditya Pramana mengenai cara membuat video yang viral. Kamu bisa copy goals template dari Aditya Pramana di aplikasi DoCheck yang dapat di download di Play Store dan App Store. Aplikasinya gratis!

Template serupa

Belajar Javascript Programming

Level Up Your Personal Branding Through Hobby with dr. IndahKus

dr. Indah Kusumaningrum, atau yang akrab disapa Indahkus, merupakan seorang content creator sekaligus singer & songwriter.

Cara Jitu Bikin Video Viral ala Aditya Pramana

Aditya Pramana adalah seorang content creator yang sering berbagi trik seputar pembuatan video.
Bagikan cerita kamu tentang template ini
Maximum file size: 2 MB

Mau mulai hidup
yang lebih produktif?

Download aplikasi DoCheck sekarang juga.

Mau mulai hidup
yang lebih produktif?

Download aplikasi DoCheck sekarang juga.

Scroll to Top