Template dari
Eva Fatmawati
Eva Fatmawati
Eva Fatmawati
Content Creator
Kategori
Eva Fatmawati
Content Creator
Kategori

Catching Your Dream Job ala Eva Fatmawati

Eva Fatmawati, seorang Content Creator yang saat ini bekerja sebagai bagian recruitment di Nurosoft Consulting berbagi tips karier lintas jurusan.

Siapa yang bilang kalau berkarier lintas jurusan nggak bisa? Ternyata bisa banget lho! Apalagi di zaman sekarang banyak kesempatan yang terbuka lebar. Namun tentu saja, kamu perlu persiapan yang matang untuk memulai karier lintas jurusan.

To-Do List Karier Lintas Jurusan ala Eva Fatmawati

Menurut Eva, penyebab orang-orang memilih bekerja di luar jurusannya adalah karena membutuhkan pemasukan, menemukan keahlian baru, menekuni hobi lama, menambah pengalaman, perubahan dunia yang cepat, dan lapangan kerja yang sesuai dengan program studi terbatas.

Apakah kamu mengalami beberapa faktor ini? Jika iya, maka inilah saatnya untuk mempertimbangkan karier lintas jurusan. Bagaimana caranya? Yuk, perhatikan to-do list memulai karier lintas jurusan ala Eva Fatmawati!

1. Tetapkan Karier Lintas Jurusan yang Diinginkan

First step, kamu perlu menetapkan karier yang kamu inginkan. Sebelum kamu mengambil langkah untuk bekerja di bidang yang berbeda dengan jurusanmu, kamu harus menentukan dulu profesi apa yang kamu inginkan. Jadi, jangan gegabah untuk keluar dari perusahaan lama. 

2. Tingkatkan Kemampuanmu

Setelah kamu tahu karier apa yang hendak kamu tuju, next step kamu perlu meningkatkan kemampuanmu. Kamu bisa ikut pelatihan atau course berbayar, ikut webinar online yang diselenggarakan oleh beberapa perusahaan besar. Selain itu, coba deh mencari mentor yang berpengalaman untuk menambah insight kamu.

3. Memperluas Jaringan Sosialmu

Saat ini, terdapat sosial media yang bisa kamu gunakan untuk memperluas jaringanmu. Kamu bisa pakai sosial media seperti LinkedIn untuk para profesional.

4. Cari Alternatif Pilihan Karier Lintas Jurusan

Tips lain dari Eva Fatmawati adalah, kamu harus membuat perencanaan karier yang matang dan jangan terlalu fokus pada satu profesi! Kamu juga harus memikirkan pilihan karier lainnya. Carilah berbagai pekerjaan yang kira-kira match dengan passion atau interest kamu.

5. Selalu Update dengan Informasi Terkini

Eva menyarankan untuk mencari informasi terbaru melalui media sosial seperti TikTok, Instagram, dan YouTube. Jadi, platform ini tidak hanya untuk hiburan, tapi juga untuk mendapat wawasan baru. 

Ingin menyimpan goals dari Eva Fatmawati mengenai karier lintas jurusan? Caranya gampang banget! Kamu bisa download aplikasi DoCheck di Play Store atau App Store dan copy goals dari Eva.

Template serupa

Belajar Javascript Programming

Level Up Your Personal Branding Through Hobby with dr. IndahKus

dr. Indah Kusumaningrum, atau yang akrab disapa Indahkus, merupakan seorang content creator sekaligus singer & songwriter.

Cara Jitu Bikin Video Viral ala Aditya Pramana

Aditya Pramana adalah seorang content creator yang sering berbagi trik seputar pembuatan video.
Bagikan cerita kamu tentang template ini
Maximum file size: 2 MB

Mau mulai hidup
yang lebih produktif?

Download aplikasi DoCheck sekarang juga.

Mau mulai hidup
yang lebih produktif?

Download aplikasi DoCheck sekarang juga.

Scroll to Top