Tugas-tugas yang menumpuk emang bikin pusing, apalagi kalau cuma diliatin aja. Tapi kalau dikerjain sekaligus, capeknya kebangetan deh.
Nah, biar kamu gak overwhelmed sama tugas-tugasmu yang menumpuk itu, yuk cobain tips yang satu ini.
1. Buat To-do List dan Tentukan Prioritas
Tips pertama, kamu harus punya yang namanya to-do list untuk menentukan skala prioritas tugasmu yang menumpuk. Dengan to-do list, kamu jadi tahu tugas yang paling penting dan harus segera dikerjakan.
2. Kerjakan Bertahap
Saat kamu sudah punya to-do list, selanjutnya kamu bisa kerjakan secara bertahap. Mengerjakan tugas dalam satu waktu sekaligus bisa membuat kamu cepat lelah dan hilang fokus. Bisa jadi hasilnya gak maksimal.
3. Cari Referensi
Merasa stuck saat mengerjakan tugas? Mungkin kamu perlu memperbanyak sumber referensi. Dengan kemudahan teknologi saat ini, kamu bisa dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi di internet. Selain itu, kamu juga bisa membaca buku dari berbagai sumber.
4. Kerjakan Bersama Teman
Mengerjakan tugas bareng teman akan terasa menyenangkan karena kamu bisa sharing saat mengalami kesulitan. It’s okay kalau kamu ingin mengerjakan tugas di kafe sekalian cari suasana baru. Hal ini bisa membuat pikiranmu sedikit lebih fresh.
5. Jangan Lupa Self Reward
Gak ada salahnya untuk memberi apresiasi pada diri sendiri dengan cara melakukan self reward. Saat kamu sudah berhasil mengerjakan suatu tugas, kamu bisa jajan makanan yang kamu suka, jalan-jalan, dan lain sebagainya. Namun jangan sampai berlebihan, ya!