Be A POP Star Webinar “Crafting Ideas: How To Make a Content (That Sells)"

Be A POP Star Webinar “Crafting Ideas: How To Make a Content (That Sells)”


Terkadang saat mencari suatu konten, kamu akan menemukan konten yang mirip antara platform satu dengan yang lainnya. Sehingga, konten yang disajikan kurang menarik lagi untuk dilihat pengunjung. Untuk terus membuat ide-ide menarik dan orisinil, hal ini sering kali perlu dilakukan brainstorming antara pekerja konten, seperti content writer, social media specialist, hingga content creator. Lalu, bagaimana sih membuat konten yang menarik dan berkualitas?

Membuat Konten yang Menarik dan Berkualitas

Konten yang menarik, artinya membuat konten tentang sesuatu yang menjadi perbincangan atau banyak dicari oleh masyarakat. Sedangkan, konten yang berkualitas, yaitu konten yang matang, mudah dibaca/dipahami, orisinil, dan menarik. Konten yang dihasilkan juga harus sesuai dengan pembaca dengan memperhatikan SEO pada mesin pencari (search engine).

Konten yang dibuat dengan memperhatikan SEO, akan sangat bermanfaat untuk digital marketing. SEO akan membuat konten pada website kamu mudah ditemukan dan ada di halaman awal mesin pencari. SEO juga dapat meningkatkan traffic yang akan memberikan kesempatan lebih banyak pengunjung ke website kamu.

Selain konten website yang memanfaatkan SEO, ada juga konten video. Untuk membuat konten video, misalnya pada platform youtube atau tiktok, konten kreator harus melakukan riset terlebih dahulu tentang tema video yang akan dibuat. Setelah itu pastikan video yang dibuat orisinil, jelas dan memberikan jawaban untuk masyarakat. Beberapa ide untuk konten video, antara lain daily routine, konten inspirasi, tips & trik, vlog hingga video unboxing barang.

Salah satu media sosial yang banyak memberikan informasi-informasi menarik dari konten kreator yang ahli di bidangnya, yaitu Tiktok. Menurut survei, Indonesia menempati urutan kedua setelah Amerika sebagai pasar terbesar aplikasi tiktok di dunia pada tahun 2020. Hal ini menjadi peluang yang bagus untuk para konten kreator, untuk membuat konten yang menarik dan bermanfaat dengan memanfaatkan aplikasi ini.

Ada banyak konten kreator yang membagikan tips & trik mereka, misalnya di bidang human resources, kuliner, kesehatan, sampai psikologi. Nah, salah satu konten kreator yang yang aktif memberikan konten tentang tips, psychological hacks, dan self-development adalah Ghania Harsono. Selain sebagai konten kreator, wanita pemilik akun tiktok @niaghan ini juga seorang self-development & communication enthusiast, loh.

Agar kamu lebih paham tentang bagaimana membuat konten yang menarik dan menjual, yuk, ikuti webinar dari DoCheck! Webinar kali ini akan menghadirkan Ghania Harsono sebagai pembicara tanggal 13 Januari 2022.

Be A POP Star Webinar “Crafting Ideas: How To Make a Content (That Sells)"
Be A POP Star Webinar “Crafting Ideas: How To Make a Content (That Sells)”

Cara Mendaftar Be A Pop Star Webinar

Untuk daftar webinarnya, kamu cukup buka link berikut ini https://bit.ly/BeAPOPStarGhania dan isi data pendaftaran yang dibutuhkan. Kamu ga perlu khawatir, karena webinar ini Gratis, ya. Kamu juga akan dapat e-certificate dan berkesempatan memenangkan giveaway Gopay dengan total Rp 200.000, loh.

Webinar ini akan berlangsung hari Kamis, 13 Januari 2022, jam 19.00-20.30 WIB. Jangan lupa daftar dan pasang reminder kamu ya, agar tak ketinggalan webinarnya. Satu lagi nih, hal yang ga boleh ketinggalan, sebelum daftar webinarnya, pastikan kamu sudah download aplikasi DoCheck di playstore, ya. Kamu bisa gunakan aplikasi ini untuk mencatat to-do list, jadwal sehari-hari kamu, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

Sampai jumpa di Be A Pop Star Webinar nanti!


Scroll to Top