#BeAPOPStar Webinar with Zhafira Aqyla: “Survival Tips for Studying in Japan”


Apakah kamu mau kuliah di luar negeri? Jika iya, berarti kamu masuk ke dalam 3 dari 4 orang yang ingin studi di luar negeri. Angka tersebut merupakan hasil survei Wise, perusahaan teknologi global terkemuka yang bekerja sama dengan sebuah startup teknologi pendidikan bernama TransforMe pada akhir 2021. Tidak hanya di Indonesia, bagi negara lain pun kuliah di luar negeri sangatlah menarik. Educations.com pernah melakukan surveinya dengan responden 2700 siswa pada Oktober 2020. Hasilnya, hanya 4,7% calon siswa yang berniat membatalkan rencana studi mereka ke luar negeri karena Covid-19. 

Angka di atas bukan sebuah hasil yang mengejutkan mengingat manfaat kuliah di luar negeri sudah banyak dipahami oleh pelajar Indonesia. Bukan hanya mendapatkan kualitas pendidikan yang lebih baik, kita juga berkesempatan untuk mempelajari budaya dan lingkungan yang sangat baru.

Di Indonesia, salah satu negara yang banyak diminati oleh para pelajar adalah Jepang. Laporan Organization of Economic Co-operation and Development (OECD) menyebutkan bahwa Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki sistem pendidikan tinggi yang baik. Pernyataan itu disusul oleh hasil sebanyak 61,5% pendudukan Jepang merupakan orang berpendidikan. Pada 2018, lebih dari separuh penduduk Jepang yang berusia 25-64 tahun telah mencapai pendidikan tinggi.

Nah, salah satu mahasiswa Indonesia yang sukses belajar di Negeri Sakura ini adalah Zhafira Aqyla. Sebagai Research Student di Universitas Osaka, Zhafira banyak berbagi pengalaman selama hidup dan belajar di Jepang melalui Youtube dan Instagram. Selain dikenal sebagai orang Indonesia yang kuliah di Jepang, ia juga banyak bergelut dalam berbagai kegiatan, seperti dalam PPI Dunia (OISAA) dan menjadi aktivis pendidikan kesehatan reproduksi dan seksual dari perspektif Islam melalui Instagram Taulebih.id.

Apakah kamu penasaran dengan perjalanan seorang Zhafira Aqyla sebagai mahasiswa Universitas Osaka? Kemudian, bagaimana ya cara agar bisa kuliah disana? Tidak hanya Jepang, apakah kamu juga membutuhkan tips kuliah di luar negeri dan cara bertahan hidup disana?

Webinar Tips Kuliah di Jepang bersama Zhafira Aqyla

Informasi seputar kuliah di luar negeri merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi oleh para pelajar yang berminat kuliah di sana. Sistem pendidikan dan budaya yang berbeda pasti menjadi satu hal yang membuat orang penasaran. Oleh karena itu, DoCheck mengajak kamu untuk bergabung dalam #BeAPOPStarWebinar dengan tema “Survival Tips for Studying in Japan” bersama Zhafira Aqyla. Biar kamu tidak ketinggalan, catat waktu dan cara daftarnya di bawah ini, ya. GRATIS!

#BeAPOPStar Webinar with Zhafira Aqyla: "Survival Tips for Studying in Japan"

Bagaimana Cara Daftar #BeAPOPStarWebinar?

Untuk bergabung dengan #BeAPOPStarWebinar, pertama kamu harus lakukan pendaftaran terlebih dahulu ke tautan bit.ly/BeAPOPStarZhafira secara gratis. Tautan zoom webinar akan dikirimkan melalui discord komunitas DoCheck dan nomor WhatsApp yang kamu gunakan saat registrasi.

Dapatkan juga saldo Gopay dengan total 300.000 rupiah untuk 6 To-do List terbaik dan e-sertifikat. So, jangan sampai ketinggalan ya!


Scroll to Top