Kiat Sukses Mendirikan Bisnis dari Hobi ala Calvin Hadi

Gratis
Template dari
hobi jadi bisnis
hobi jadi bisnis
Calvin Hadi
KOL
Calvin Hadi
KOL

Tiru Kiat-kiat Mendirikan Bisnis dari Hobi ala Calvin Hadi

Bermula dari kekecewaan Calvin saat membeli helm custom dan kecintaannya terhadap otomotif, Calvin terinspirasi untuk membuat helm custom-nya sendiri yang ternyata mendapat respon positif dari lingkungannya.

Ada banyak rintangan yang dihadapi oleh Calvin saat mendirikan bisnisnya. Nah, untuk itulah Calvin berbagi tips dan trik mendirikan bisnis dari hobi untuk kamu. Yuk simak berikut ini!

1. Mulai dari Hobi

Biasanya, hobi adalah kegiatan yang gemar kamu lakukan dan kamu gak akan bosan untuk tetap melakukannya. Kalau kamu menggali hobimu lebih dalam lagi, bukan gak mungkin untuk mendirikan bisnis berdasar hal yang kamu suka.

2. Lihat Peluang Pasar

Kira-kira, produk seperti apa yang disukai oleh masyarakat? Dengan mengetahui peluang pasar, kamu bisa menentukan strategi pemasaran yang sesuai dengan bisnis dan audiensmu.

3. Jangan Cepat Merasa Puas

Jangan berhenti untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan bisnismu. Teruslah melakukan inovasi dan melihat kondisi pasar supaya bisnismu tidak kalah dari kompetitor.

4. Gunakan To-do List untuk Mengatur Bisnis

 Agar lebih teratur, kamu bisa menggunakan to-do list untuk mempermudah mengatur bisnismu. Kamu bisa gunakan aplikasi social to-do list DoCheck untuk mengatur kegiatan harianmu.

5.  Terus Adaptasi dengan Tren yang Ada

Seperti yang kamu tahu kalau tren terus berganti. Agar kamu bisa menyesuaikan, kamu harus memantau tren yang ada. Kamu perlu memastikan kalau bisnismu tidak tertinggal.

6. Belajar Lebih Dalam

Terus belajar dan melakukan inovasi. Belajar dari kesalahan, belajar dari pengalaman, belajar hal-hal yang berkaitan dengan bisnismu.

Category
Scroll to Top