Konten Edukatif, Pendekatan Kreatif ala Farhan (@farrhnn)

Gratis
Template dari
Farhan
Farhan
Farhan
Content Creator & Mathematics Enthusiast
Farhan
Content Creator & Mathematics Enthusiast

Di era sosial media seperti sekarang ini, banyak bermunculan kreator dengan berbagai tipe konten. Salah satu tipe konten yang paling populer adalah konten edukatif. Salah seorang pelaku konten edukatif ternama, Farhan Jijima, membagikan kiat-kiatnya dalam membuat konten edukatif pada acara DoCheck 1st Anniversary pada 28 Oktober 2022 lalu.

Kira-kira, apa saja tips yang ia bagikan? Yuk, simak yang berikut ini!

1. Kenali Audiens

Kamu perlu mengetahui berbagai klasifikasi dari target audiens kamu. Cari tahu pula apa yang menjadi kebutuhan mereka, dari situ kamu bisa mendapatkan gambaran konten yang akan dibuat.

2. Berikan Penjelasan Materi yang “Berisi”, Namun Tetap Fun

Meskipun kamu berniat untuk memberikan edukasi, tetapi audiens biasanya tidak suka dengan penjelasan yang terlalu panjang dan bertele-tele. Maka dari itu, sajikan materi sejelas dan sesingkat mungkin. Selain itu, jangan lupa untuk memberi kesan yang menyenangkan bagi audiens agar mereka makin tertarik untuk menyimak penjelasan dari kamu. Contohnya adalah penyampaian materi secara interaktif agar penonton serasa lagi diajak ngobrol sama kamu.

3. Buat Konten yang Punya Ciri Khas

Konten kreator yang mempunyai ciri khas tersendiri cenderung lebih mudah untuk muncul ke permukaan. Selain itu, ciri khas yang membedakan dirimu dengan kreator lain akan memudahkan audiens untuk mengenalimu.

4. Konsisten

Semua usaha yang kamu upayakan tak akan ada artinya jika tak dibarengi dengan disiplin dan konsisten.

Category
Scroll to Top