Fitur Task DoCheck

Aplikasi DoCheck: Makin Produktif dengan Fitur Task


Hari ini kamu sudah menulis to-do list belum, nih? Kalau sudah, itu jadi awal yang bagus buat mengawali hari kamu, loh. Selain berisi daftar kegiatan yang mau kamu lakukan di hari ini, kamu juga jadi punya tujuan yang jelas untuk melakukan sesuatu. Kalau kamu mau buat to-do list yang simpel dan cepat, bisa banget pakai fitur “Task” di Aplikasi DoCheck!

Kamu gak perlu nulis di buku catatan ataupun sticky notes, karena dengan menggunakan DoCheck, kamu tinggal buka smartphone dan langsung bisa tulis to-do list kamu sehari-hari. Nah, karena sebelumnya sudah pernah membahas cara menggunakan Aplikasi DoCheck dan fitur “Goals, sekarang saatnya untuk membahas fitur “Task“.

Fitur ini berfungsi untuk mencatat kegiatan apa saja yang akan dilakukan dalam 1 (satu) goal. Untuk bisa menggunakan fitur task, pastikan kamu sudah download dan masuk ke Aplikasi DoCheck terlebih dahulu, ya. Setelah itu, kamu perlu membuat goal dahulu, sebelum membuat task. Untuk panduan menggunakan fitur goals bisa kamu lihat di sini. Biar gak penasaran, yuk simak caranya berikut ini.

Baca Juga: To-do List: Membuat Daftar Kegiatan untuk Manajemen Waktu

Fitur “Task

Fitur task aplikasi docheck
Tampilan halaman membuat goal dan task (Sumber: DoCheck)

Dalam 1 goal kamu bisa mengisi beberapa task di dalamnya atau kegiatan apa saja yang mau kamu lakukan. Misalnya, untuk goal membuat artikel, kamu menuliskan 7 kegiatan yang harus dikerjakan. Nah, untuk masing-masing task juga bisa kamu isi tenggat waktunya (due date), pengulangan (bisa setiap hari, minggu, bulan, tahun, atau tidak sama sekali), menambahkan peserta di dalam task, link rekomendasi, hingga catatan.

Jika kumpulan task tersebut sudah kamu simpan, maka goal menulis artikel akan muncul di halaman Beranda. Kamu bisa klik kotak pada goal yang sudah dibuat, kemudian muncul daftar task yang sudah kamu buat sebelumnya. Jika ada kegiatan yang sudah selesai dikerjakan, kamu juga bisa memberikan checklist di setiap tasknya. Pemberian checklist akan memudahkan melihat sejauh mana progres pekerjaan kamu.

Baca Juga: Aplikasi DoCheck: Makin Produktif dengan Fitur Task

fitur task di aplikasi docheck
Tampilan halaman goal dengan beberapa task di dalamnya (Sumber: DoCheck)

Untuk setiap goal, kamu bisa mengubahnya apakah ingin dibuat publik atau tidak. Jika diaktifkan ke publik, maka orang lain bisa melihat list goals kamu. Begitu juga sebaliknya, jika pilihan publik tidak diaktifkan, maka yang bisa melihat goals hanya kamu sendiri.

Di setiap goal juga bisa menambahkan rekan atau teman yang ingin bekerja bersama. Jika kamu menambahkan teman pada goal, maka goal tersebut akan berpindah dari bagian “Saya” menjadi bagian “Grup”, yang terletak paling atas di halaman Beranda. Baik kamu ataupun teman yang ditambahkan pada goal, bisa mengedit, menambah bahkan menghapus daftar kegiatan yang sudah dibuat. Namun, teman kamu tidak bisa menghapus goal yang dibagikan padanya, karena hanya kamu ownernya.

Pada halaman Beranda, kamu juga bisa melihat daily task yang berisi kegiatan yang sudah terlewat, hari ini, besok, minggu ini, hingga minggu depan. Jadi, jika ada kegiatan hari ini, maka daftar akan muncul di bagian “Hari ini” beserta tanggal dan tenggat waktunya, sehingga meminimalisir kamu lupa mengerjakannya.

Manfaat Fitur “Task

(Sumber: DoCheck)

Setelah mengetahui fungsi dan cara membuat daftar kegiatan pada Aplikasi DoCheck. Fitur task juga punya beberapa manfaat, antara lain:

  1. Memberikan deskripsi yang jelas tentang satu kegiatan di dalam 1 goal.
  2. Dapat melihat progres pekerjaan mana yang sudah selesai dan yang belum (bisa dilihat dari pemberian checklist).
  3. Memotivasi kamu untuk menyelesaikan sebelum tenggat waktunya.
  4. Mempunyai manajemen waktu yang baik.
  5. Bekerja sama dengan teman/rekan kerja.

Nah, itulah penjelasan tentang fitur “Task” pada Aplikasi DoCheck. Gimana? Sekarang kamu makin paham dan ingin segera menggunakan fitur ini untuk to-do list kamu, kan? Kalau begitu, yuk download Aplikasinya sekarang! Kamu bisa download di Play Store untuk pengguna Android dan di App Store untuk pengguna iOS, ya. Jangan khawatir, kamu bisa pakai semua fiturnya, GRATIS!


Scroll to Top