Fitur “Goals” DoCheck Bisa Bantu Wujudkan Resolusimu!


Menyusun goals atau resolusi di awal tahun baru sudah menjadi ritual tahunan. Dari mulai ingin menurunkan berat badan, membuat habit baru, belajar Bahasa Inggris, dan masih banyak lagi. Tentu, goals ini adalah sesuatu yang positif karena bisa menjadikanmu lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sekarang baru masuk bulan kedua di tahun 2022, nih. Mungkin, selama sebulan kemarin di Januari, ada di antara kamu yang sudah berhasil mencentang salah satu goals di tahun ini. Jika iya, kamu hebat, sih! Kalau belum, tenang, 2022 kan masih panjang.

Memiliki resolusi atau goals tahunan lebih dari satu adalah sesuatu yang sangat wajar. Nah, jika seperti itu, berarti masih banyak goals yang harus kamu wujudkan di tahun ini, kan? Fitur aplikasi DoCheck bisa banget memudahkanmu untuk mewujudkan goals kamu itu!

Baca Juga: Aplikasi DoCheck: Makin Produktif dengan Fitur Task

Fitur “Goals

Lewat fitur “Goals” yang dimiliki DoCheck, kamu bisa menentukan atau menulis goals beserta to-do list untuk mewujudkannya. Ketika kamu membuka aplikasi DoCheck, kamu akan langsung menemukan goals kamu di sana. Jika kamu belum melihatnya, kamu bisa membuatnya terlebih dahulu dengan klik tanda “+” yang tersedia di tengah bawah.

Halaman utama aplikasi DoCheck

Kamu bisa mengisi judul dan deskripsi serta menentukan publikasi dan peserta goal-nya. Apakah akan kamu buat private, agar tidak bisa dilihat oleh pengguna lain, atau justru publik? Apakah goal ini akan kamu jadikan milik kamu sendiri? Atau goal kelompok?

Tentu dong, untuk mewujudkan sebuah goal, ada hal-hal yang perlu kamu lakukan. Nah, di aplikasi DoCheck, kamu bisa membuatnya dengan bentuk to-do list! Kamu hanya perlu klik tombol “Tambahkan Task” untuk membuatnya.

Baca Juga: Kembangkan Diri dan Hidup Berkualitas bersama DoCheck App

Rincian task seperti nama, tenggat waktu, pengulangan, peserta, link rekomendasi, hingga catatan bisa kamu tentukan sendiri. Jika sudah selesai membuatnya, kamu bisa langsung menyimpan goal ini. Maka, otomatis goal ini akan muncul di beranda aplikasi.

Oh iya, satu lagi. Jika kamu sudah menyelesaikan task yang kamu buat, kamu bisa langsung mencentangnya. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah untuk memantau progres, sudah sedekat apa kamu dengan goal tersebut. Gimana, keren, kan?

Detail goals dan to-do list yang sudah dicentang

Nah, goals ini gak harus kamu buat sendiri, loh! Ada juga goals menarik lain yang ditawarkan oleh DoCheck!

Baca Juga: DoCheck Guide: Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Rekomendasi Template Goals

Di menu utama, ketika awal masuk aplikasi DoCheck, jika kamu scroll ke bawah, kamu akan menemukan rekomendasi goals yang ditawarkan DoCheck. Goal seperti rekam album, belajar gitar, menulis artikel, dan masih banyak lagi, bisa kamu copy untuk dijadikan goal kamu. Jika memang ada beberapa yang harus kamu sesuaikan, kamu juga bisa mengeditnya.

Rekomendasi goals

Tidak hanya sampai situ, goals rekomendasi dari DoCheck juga ada yang berasal dari figur-figur terkenal, loh! Misalnya, goal “Berkembang dan Berjejaring ala Decky Sastra”. Dengan begini, kamu bisa mengikuti cara-cara yang sudah dilakukan oleh figur-figur tersebut untuk sukses atau berhasil mencapai goal-nya.

Goal ala Decky Satria

Nah, itu dia tentang fitur “goals” yang ada di aplikasi DoCheck. Fitur ini sangat bermanfaat dan cocok bagi kamu yang ingin lebih produktif atau memiliki resolusi di tahun ini. Fitur “goals” memungkinkanmu untuk lebih mudah dalam memantau progresnya.

Baca Juga: Guide Pakai Aplikasi DoCheck, Cocok Untuk Semua Orang

DoCheck juga sekarang sudah tersedia untuk iOS, loh! Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera download aplikasi DoCheck sekarang di App Store dan Google Play Store. Gratis!


Scroll to Top