momo chan

Be A POP Star Webinar: A Guide to Becoming Gaming Content Creator


Beberapa tahun belakangan ini, kamu pasti sering kan mendengar profesi seorang konten kreator? Tema yang diangkat untuk dijadikan konten juga berbeda-beda, misalnya tentang pendidikan, kuliner, pariwisata, hingga konten sederhana seperti daily life. Tapi, ada juga content creator yang khusus membuat konten tentang game, biasanya disebut dengan gaming content creator. Lalu, hal yang dikerjakan seorang konten kreator game itu apa saja sih?

Hal yang Dikerjakan Seorang Konten Kreator Game

content creator identik dengan membuat konten yang mempromosikan suatu produk. Untuk sukses berada di bidang ini, kamu harus paham dengan publikasi digital dan menyajikan konten yang orisinil dan menarik. Begitu juga dengan dunia game, menjadi konten kreator di bidang ini tidak hanya menyajikan konten yang berhubungan dengan game, tapi harus paham juga seluk beluk dan cara bermainnya.

Konten kreator game biasanya menggunakan media sosial untuk menggungah konten, seperti di Youtube, Instagram, dan Twitch. Konten yang disajikan bermacam-macam, misalnya jika menjadi brand ambassador suatu produk teknologi, maka content creator akan mempromosikan produk tersebut di platform Youtube atau Instagram.

Ada juga konten kreator yang membuat live game streaming di Youtube atau Twitch. Semua konten bertujuan untuk memperkenalkan dan membagikan keseruan saat bermain game tersebut, sehingga penonton akan merasa tertarik untuk memainkannya. Bahkan dari video yang disajikan para content creator, juga akan menambah wawasan penonton seputar game dengan mempelajari taktik tertentu.

Kalau kamu serius ingin menekuni profesi di bidang ini, ternyata menjadi konten kreator game banyak membawa manfaat dan peluang pekerjaan, loh. Kamu bisa mendapat banyak followers, subscribers, hingga tawaran menjadi brand ambassador produk tertentu.

Ada banyak content creator game sukses di Indonesia, nah, salah satunya yaitu Monica Mariska atau yang lebih dikenal dengan Momo Chan. Ketertarikannya dengan dunia game, membuat Momo Chan serius menekuni pekerjaannya di bidang e-sport dan menjadi salah satu konten kreator game wanita di Indonesia. Momo Chan sudah pernah menekuni berbagai profesi di dunia e-sport, antara lain sebagai manajer tim, live streamer hingga caster.

Baca Juga: Gaming Content Creator: Momo Chan, dari Caster Hingga Brand Ambassador

Nah, agar semakin paham tentang pekerjaan seorang konten kreator game, yuk, ikuti webinar dari DoCheck! Webinar kali ini akan menghadirkan Momo Chan sebagai pembicara tanggal 27 Januari 2022.

be a pop star webinar momochan
Poster Be A POP Star Webinar: A Guide to Becoming Gaming Content Creator

Cara Mendaftar Be A Pop Star Webinar

Untuk mengikuti webinar “A Guide to Becoming Gaming Content Creator”, kamu cukup klik link berikut ini bit.ly/BeAPOPStarMomoChan, kemudian isi form pendaftarannya. Kamu ga perlu khawatir, karena webinar ini GRATIS! Kamu juga akan mendapat e-certificate dan berkesempatan memenangkan giveaway Gopay dengan total Rp.150.000.

Webinar ini akan berlangsung hari Kamis, 27 Januari 2022, pukul 19.00-20.30 WIB. Jadi, buat kamu yang kepo sama pekerjaan konten kreator game, jangan lupa daftar dan pasang reminder kamu ya, agar tak ketinggalan webinarnya. Satu lagi nih hal yang wajib dilakukan, sebelum daftar webinarnya, pastikan kamu juga sudah download aplikasi DoCheck di sini, ya. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mencatat to-do list sehari-hari, loh, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

Sampai jumpa di Be A Pop Star Webinar nanti!


Scroll to Top