Be A POP Star Workshop “Personal Branding: Dilirik HRD Lewat CV” bersama Vina A Muliana

Be A POP Star Workshop “Personal Branding: Dilirik HRD Lewat CV” bersama Vina A. Muliana


Pada tahun 2020, angkatan kerja produktif di Indonesia terhitung sangat melimpah. Dilansir dari artikel Kominfo, persentase penduduk usia produktif (15-64 tahun) adalah sebesar 70,72 persen. Sumber daya sebanyak itu membuat persaingan kerja menjadi sangat sengit. Itulah mengapa kita jadi sering menemui fenomena sarjana tidak bekerja sesuai dengan jurusannya dan banyak pengangguran terdidik. Menurut Badan Pusat Statistik saja, tercatat 6,72 juta atau 64,24 persen pengangguran terdidik dari seluruh jumlah penganggur di Indonesia. Jumlah yang tidak sedikit kan?

Melihat data statistik itu, sudah sewajarnya kita mempersiapkan diri sedini mungkin. Sebagai salah satu angkatan kerja, hal yang harus kita persiapkan dari jauh-jauh hari adalah kualitas diri. Tapi, sebaik apapun kualitasnya, akan sulit apabila tidak diketahui oleh orang lain. Belum lagi, di luar sana pun masih banyak yang membutuhkan pekerjaan. Mereka berlomba-lomba untuk menampakkan dirinya seapik mungkin di mata dunia.

Bagaimana dengan kamu? Ada loh faktor-faktor lain yang bisa menunjang kualitas diri sehingga mudah dinilai baik oleh orang lain. Namanya adalah personal branding. Ini merupakan salah satu cara individu untuk meningkatkan image diri secara sosial. Salah satu instrumen yang bisa kamu gunakan untuk menunjang personal branding ini adalah menggunakan curriculum vitae atau kita kenal dengan CV.

Untuk menjawab permasalahan tersebut, maka DoCheck mengundang seorang Communication Specialist yang kini aktif bekerja di BUMN. Vina A. Muliana, akan menemani kamu yang tertarik membahas karir, seputar personal branding, dan pembuatan CV yang mudah menarik perhatian HRD. Kalau kata Vina, CV itu layaknya brosur untuk memasarkan kelebihan dan keunikan yang kita miliki. Jadi penting sekali untuk memiliki CV yang baik dan bisa mendukung personal branding kita.

Selain bekerja di perusahaan besar, Vina juga merupakan konten kreator yang mengisi kontennya dengan memberikan tips dan trik seputar karir. Kapan lagi kan bisa menanyakan keresahanmu kepada profesional secara langsung?

Workshop dan Belajar Membuat CV Terbaik bersama Vina A. Muliana

Tips karir dan cara membuat CV tidak hanya dibutuhkan oleh sumber daya manusia yang siap bekerja. Sebagai latihan menuju tahap itu seperti untuk kebutuhan internship dan lain-lain, hal ini sangat penting untuk diketahui seawal mungkin. Biar gak penasaran kapan dan bagaimana caranya, maka langsung saja bergabung dalam #BeAPOPStarWorkshop dengan tema “Personal Branding: Dilirik HRD Lewat CV”. Pada #BeAPOPStarWorkshop ini akan ada Vina A. Muliana yang menemani dan membimbing kamu membuat CV yang menarik. Nih, jangan lupa catat waktu dan informasi penting lainnya ya!

Be A POP Star Workshop “Personal Branding: Dilirik HRD Lewat CV” bersama Vina A Muliana

Bagaimana Cara Daftar #BeAPOPStarWorkshop?

Untuk mengikuti #BeAPOPStarWorkshop, lakukan pendaftaran terlebih dahulu ke tautan bit.ly/BeAPOPStarVina. Kemudian, kamu akan mendapatkan link grup Telegram dan tautan zoom untuk workshop ini akan dikirimkan di sana.

Melalui workshop ini, kamu juga berkesempatan mendapatkan review CV dan giveaway senilai 750.000 untuk 3 pengirim CV terbaik.

Pssst ada satu lagi yang wajib kamu tahu. Sebelum mendaftar, pastikan kamu merupakan pengguna android dan telah mengunduh aplikasi DoCheck melalui Google Playstore. Jika sudah, yuk langsung daftar dan sampai bertemu di #BeAPOPStarWorkshop bersama Vina A. Muliana!


Scroll to Top