Diet Plan (Daily)

Gratis
Template dari
DoCheck template Dodo
DoCheck template Dodo
DoCheck
DoCheck

Kiat-kiat Diet Plan yang Bisa Kamu Coba

Apakah kamu merasa kurang nyaman dengan kondisi badanmu? Entah karena merasa kurang sehat ataupun ataupun karena ingin menurunkan berat badan. Namun, kamu bingung harus mulai dari mana? Mending, kamu coba diet plan ala DoCheck ini!

1. Konsumsi Air yang Cukup

Air putih dapat memberikan berbagai manfaat bagi tubuh, yakni menjaga tubuh agar terhidrasi dengan baik dan membantu penyerapan makanan, sehingga nutrisi lebih mudah disalurkan ke seluruh tubuh. Sementara itu, konsumsi air yang disarankan adalah dua liter per hari.

2. Sarapan

Sering ngerasa lemas? Jangan skip sarapan! Soalnya, rutin sarapan di pagi hari dapat memberikan energi pada tubuh kamu, serta terhindar dari penyakit maag. Selain itu, kamu juga akan lebih mudah fokus karena perut tidak kosong dan nutrisi pun dapat terpenuhi.

3. Atur Pola Makan

Diet bukan semata-mata mengurangi seberapa sering kamu makan dalam sehari ataupun mengurangi porsinya. Namun, kamu perlu memerhatikan kandungan nutrisi dari apa yang kamu konsumsi. Bahkan, kamu harus mempertahankan jadwal makan dan tidak boleh terlambat.

4. Kurangi Junk Food

Sesuai namanya, junk food hanya akan menimbun penyakit yang membahayakan tubuh dalam jangka panjang, seperti stroke, diabetes, dan lain-lain. Meskipun enak, tetap gak boleh banyak-banyak!

5. Konsumsi Buah-buahan

Buah-buahan dapat memberikan berbagai gizi yang bermanfaat untuk tubuh, seperti vitamin, antioksidan, serat, dan masih banyak lagi. Selain itu, konsumsi buah secara rutin juga bisa bikin kamu terhindar dari berbagai penyakit.

6. Workout

Jika kamu sedang menerapkan diet, olahraga bisa sangat membantu. Selain kesehatan tubuh bakal meningkat, kalori yang ada dalam tubuh kamu juga akan terbakar. Hal ini tentu cocok buat kamu yang ingin mengurangi berat badan.

7. Konsumsi Sayuran

Sayuran-sayuran merupakan konsumsi wajib jika kamu ingin menerapkan pola hidup sehat, termasuk diet. Selain kaya akan nutrisi, sayuran juga dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan. Tentunya, ini membuat sayuran sangat cocok untuk kamu yang ingin mencoba gaya hidup vegan.

Category
Scroll to Top