what's in this week

What’s in This Week?


Bulan Juli hampir selesai, gimana so far? Apakah plan yang kamu buat berjalan dengan baik? Di bulan Juli ini tentu banyak banget event yang menarik, termasuk BAPS DoCheck kemarin bareng IndahKus. Buat kamu yang kelewatan, bisa banget lihat rekapannya di youtube DoCheck!

Ngomongin soal event, minggu ini ada event yang gak kalah seru dan sayang banget untuk dilewatkan. Kira-kira event apa saja, ya? Yuk simak ulasan dari MinCheck berikut ini dan pastikan kamu baca artikelnya sampai selesai, ya!

Konser Jazz GRATIS di Jakarta

Ilustrasi jazz
Ilustrasi jazz (Foto Brett Sayles via Pexels)

Yuhuuuuu kayaknya bulan ini bertabur konser, ya? MinCheck selalu excited kalau ada konser-konser seru. Nah, buat kamu yang senang datang ke konser musik, khususnya musik jazz, tanggal 26 Juli 2022 ini akan diadakan konser jazz gratis, lho! Konser jazz ini sendiri diselenggarakan oleh IFI atau Institut Francais Indonesia dan bertempat di Auditorium IFI Jakarta, Thamrin.

Gak cuma itu, konser yang satu ini juga menyatukan dua budaya berbeda antara Prancis dan Indonesia. Di konser ini akan ada Duo Weeger, yaitu musisi asal Prancis yang akan tampil dengan kreativitas dan musik mereka yang sayang banget untuk kamu lewatkan.

Drama Korea Adamas Siap Tayang Perdana di Disney+ Hotstar Indonesia

Poster drama korea Adamas
Poster drama korea Adamas (Foto CJnDrama via Twitter)

Pecinta drakor, ada kabar gembira untuk kamu! Pasalnya, drama korea Adamas akan tayang perdana di TvN dan Disney+ Hotstar Indonesia pada 27 Juli 2022. Drama ini akan diperankan oleh aktor Ji Sung, yang akan memerankan multi-karakter, yaitu sebagai Ha Woo-Shin dan Song Soo-Hyun.

Selain diperankan oleh Ji Sung, ada banyak aktor sohor Korea Selatan yang dilibatkan dalam produksi drama korea ini yaitu seperti Seo Ji-Hye, Lee Soo-Kyung, Heo Sung-Tae, Oh Dae-Hwan, Shin Hyung-Seung, Go Yoon, Seo Hyun, Lee Kyoung-Young, Hwang Jung-Min, dan Jang Jin-Hee

Drama ini bercerita mengenai dua saudara kembar yang berusaha mengungkap kebenaran di masa lalu mereka. Drama Adamas dijadwalkan tayang dalam satu musim dengan jumlah 16 episode. Gimana, kamu tertarik untuk menonton?

The Sacred Riana 2: Bloody Mary Segera Tayang di Bioskop!

Poster film The Sacred Riana 2: Bloody Mary
Poster film The Sacred Riana 2: Bloody Mary (Foto via 21cineplex)

Siapa yang gak sabar nungguin film horor yang satu ini? Yes, The Sacred Riana 2: Bloody Mary akan menghiburmu pada 28 Juli 2022. Menariknya, film ini gak cuma tayang di Indonesia lho! The Sacred Riana 2: Bloody Mary juga akan tayang di Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Seperti yang dikenal publik, Riana adalah sosok misterius yang dapat membuat bulu kuduk kamu merinding. Kebayang kan gimana horornya film ini?

Film ini diproduseri oleh Muhammad Hananto dan sutradara Billy Christian. The Sacred Riana 2: Bloody Mary juga dibintangi oleh The Sacred Riana, Elina Joerg, Sharon Sahertiian, Shenina Cinnamon, Armando Jordy, Aisyah Aqilah, Helene Kamga, Aura Kasih, Brooklyn Alif, Ciara Nadine, Anindhita Asmarani, Roweina Oemboh, Astrid Sart.

Be A POP Star Webinar GRATIS bareng Willy Tan

BAPS bareng Willy Tan
BAPS bareng Willy Tan (Foto DoCheck via Instagram)

Yuk jadikan Kamis malam kamu makin produktif dengan ikutan Be A POP Star Webinar bareng public speaker Willy Tan. Seperti yang kamu ketahui kalau public speaking merupakan salah satu soft skill yang dibutuhkan di dunia kerja. Nah, cocok banget nih untuk kamu yang ingin memperdalam ilmu public speaking.

Be A Pop Star Webinar kali ini akan disi oleh speaker Bro Willy dengan akun Instagram (@browillytan), seorang Certified Public Speaker & Founder @bravespeakers.id. Melalui BAPS ini, MinCheck yakin kamu bakal dapat insight baru yang tentunya akan berguna untuk pengembangan diri dan kariermu.

Melalui BAPS dengan judul Public Speaking as Marketing Tool for Career and Business ini, kamu akan dapat tips public speaking yang super oke! Webinar ini GRATIS, untuk kamu yang belum daftar buruan deh daftar melalui link https://docheck.id/BeAPOPStarWilly. MinCheck tunggu yaps!

Fenomena Hujan Meteor di Akhir Juli

Hujan meteor diprediksi akan terjadi di akhir Juli 2022
Hujan meteor diprediksi akan terjadi di akhir Juli 2022 (Foto Frank Cone via Pexels)

Hujan meteor diprediksi akan terjadi di akhir Juli 2022, atau menjelang tahun baru Islam. For your information, fenomena ini disebut sebagai hujan meteor Delta Aquariids dan Alpha Capricornids. Hujan Delta Aquariids dapat disaksikan pada 29-30 Juli 2022 dimulai pukul 23.00 WIB di ufuk timur dan puncaknya sekitar pukul 02.00 WIB di langit selatan.

Sementara itu, hujan meteor Alpha Capricornids dapat kamu amati sekitar pukul 20.00 WIB di ufuk timur pada tanggal 30-31 Juli 2022. Namun untuk waktu terbaiknya bisa kamu saksikan di langit selatan pada dini hari atau sebelum subuh. Wihhh, menarik ya?

Nah, itulah sederet event seru di akhir bulan Juli! Selain bisa seru-seruan dengan film, konser musik, dan hujan meteor, kamu juga bisa banget seru-seruan bareng DoCheck di Be A POP Star Webinar DoCheck bareng Bro Willy. Selain gratis, kamu juga akan mendapatkan e-certificate menarik lho! Pastikan kamu sudah download aplikasi DoCheck di Play Store dan App Store ya! See u~


Scroll to Top