Logo docheck

Buat To-Do List dengan Aplikasi DoCheck untuk Pekerja


Rutinitas yang banyak dan beragam, seringkali dirasakan oleh para pekerja. Terlebih lagi bagi kamu yang belum terbiasa membuat to-do list sehari-hari, pasti pernah merasa pekerjaan sulit dipantau progresnya hingga tidak ada habisnya. Lalu, untuk memantau pekerja yang bekerja secara remote agar tetap produktif dan benar sedang bekerja, maka aplikasi DoCheck hadir untuk membantu kamu membuat to-do list yang mudah dipantau, fleksibel, dan bisa berkolaborasi.

Selain bisa digunakan untuk pekerja, Aplikasi to-do list DoCheck juga bisa digunakan untuk pelajar, mahasiswa, hingga ibu rumah tangga. Aplikasi ini juga punya banyak fitur menarik lainnya, yang pasti bisa buat kamu makin produktif. Jadi, gimana sih panduan penggunaan Aplikasi DoCheck agar bisa tetap produktif, mudah dipantau, dan bisa berkolaborasi dengan rekan kerja? Nah, untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini, ya!

Baca Juga: DoCheck Guide: Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Buat Goals

aplikasi docheck
Contoh buat goal seorang Youtuber
  1. Sebelum menggunakan aplikasinya, pastikan kamu sudah download baik di Play Store ataupun di App Store.
  2. Setelah itu daftar/login, agar bisa masuk ke halaman Beranda DoCheck.
  3. Kalau sudah berhasil login, langkah awal kamu perlu membuat goal/tujuan yang mau dicapai. Untuk membuat goal baru, klik tombol hitam tanda (+) di tengah halaman Beranda.
  4. Goal bisa ditulis sesuai dengan kegiatan kamu. Misalnya, kamu seorang Youtuber kecantikan, maka tuliskan pada judul “Membuat video review produk skincare“, seorang content writer bisa menuliskannya dengan “Topik artikel selama seminggu”, atau seorang social media specialist bisa menuliskan goalnya dengan “Jadwal upload konten di media sosial”.
  5. Saat membuat goals, kamu juga bisa mengubah apakah goals yang dibuat bisa dilihat orang lain atau tidak, dengan mengaktifkan pilihan publik. Sebagai contoh, kalau kamu seorang Youtuber, tuliskan pada judul “Membuat video review produk skincare”, pada deskripsi juga bisa ditulis “Hal-hal yang dilakukan saat mengulas produk”.
  6. Kamu juga bisa berbagi template goals dengan rekan kerja, jika memang sedang bekerja sama, dengan menambahkan anggota pada goals yang dibuat. Nanti secara otomatis dengan persetujuan rekan kamu, maka goals itu akan terhubung dengannya. Sehingga rekan kamu bisa melihat goals dan task yang kamu buat di dalamnya.

Baca Juga: Fitur “Goals” DoCheck Bisa Bantu Wujudkan Resolusimu!

aplikasi docheck
Contoh menambahkan teman/rekan kerja ke dalam goal

Nah, setelah membuat goals, kamu juga perlu menambahkan task yang akan dikerjakan dalam goals tersebut.

Buat Task

aplikasi docheck
Contoh task/to-do list Youtuber
  1. Untuk melanjutkan goal yang sudah dijelaskan, sekarang saatnya membuat task. Jika kamu seorang Youtuber, maka kamu bisa menuliskan task, seperti meriset produk yang di-review, menyiapkan kamera, membuat video, mengedit video, hingga meng-upload video.
  2. Pada masing-masing task, kamu juga bisa menambahkan rekan kerja. Misalnya, pada task riset produk membutuhkan rekan yang bisa meriset/ahli tentang skincare atau task mengedit video, kamu akan bekerja sama dengan video editor. Kalau rekan kamu sudah ditambahkan, otomatis task tersebut bisa dilihat pada akun to-do list DoCheck rekan kamu.
  3. Saat satu task sudah selesai dikerjakan, baik kamu atau rekan kamu yang menyelesaikannya, dapat memberikan checklist di sebelah kiri dari task tersebut. Hal ini untuk memudahkan kamu melihat progres pekerjaan untuk mencapai tujuan secara keseluruhan.

Baca Juga: Aplikasi DoCheck: Makin Produktif dengan Fitur Task

Contoh menambahkan teman/rekan kerja ke dalam task riset produk

Kolaborasi dengan Rekan Kerja

Jika pekerjaan kamu menuntut untuk bekerja sama dengan rekan kerja/orang lain, fitur kolaborasi bisa digunakan saat membuat goals, task, maupun fitur rekomendasi goals. Fitur rekomendasi goal bisa kamu temukan paling bawah di halaman Beranda.

Fitur ini bermanfaat untuk memberikan referensi goals beserta task yang sudah disiapkan DoCheck. Kamu hanya perlu menambahkan tenggat waktu, catatan jika diperlukan serta link referensi jika ada.

Letak goals saat bekerja dengan grup

Goals yang dibuat untuk kolaborasi akan berpindah dari bagian “Saya” ke bagian “Grup”, yang terletak di atas halaman Beranda. Jika ada task yang harus diselesaikan pada hari tertentu, list tersebut akan tampil di bagian “Daily Task” halaman Beranda. Ini akan membantu kamu mengingat hal apa yang harus dikerjakan pada hari itu.

Nah, ternyata mudah dan bermanfaat kan membuat to-do list dengan Aplikasi DoCheck? Itu dia beberapa panduan penggunaan Aplikasi DoCheck untuk pekerja yang ingin menggunakan waktunya agar lebih produktif dan terjadwal. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, buat to-do list versi kamu dan download aplikasinya gratis di Play Store atau App Store.


Scroll to Top