kenal-lebih-dekat-bersama-indra-sugiarto-motivator-panutan-anak-muda!

Indra Sugiarto, Motivator Indonesia Ternama Panutan Anak Muda


Setiap orang yang ada di dunia ini tentunya memiliki masalah di dalam kehidupannya masing-masing. Entah itu masalah keluarga, masalah pertemanan, masalah di sekolah atau kampus, hingga masalah di tempat kerja dan lain-lain. Tidak sedikit orang-orang merasa down dan kehilangan semangat ketika menghadapi suatu masalah. Maka dari itu, sebagai bentuk jawaban untuk membantu mereka, dibutuhkan seorang motivator.

Motivator bisa dibilang sebagai profesi yang berjasa. Ia bisa memberikan kata-kata yang dapat membangun dan memotivasi audiensnya untuk selalu bersemangat dan kuat menghadapi semua masalah yang sedang dialami. Salah satu motivator ternama di Indonesia adalah Indra Sugiarto.

Profil Indra Sugiarto

Mengenyam Pendidikan di Institut Pertanian Bogor

indra sugiarto
instagram.com/indra.sugiarto

Pria kelahiran Banyumas ini juga dikenal sebagai motivator, penulis, influencer, dan entrepreneur. Dirinya juga merupakan lulusan dari Institut Pertanian Bogor pada Departemen Kimia, Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Setelah menempuh pendidikan S1 nya, Indra Sugiarto juga melanjutkan studi pascasarjana di IPB pada program studi Manajemen Bisnis.

Selama masa studinya Indra Sugiarto kerap dihadapkan dengan berbagai kesulitan. Tidak hanya tentang bagaimana agar bisa bertahan kuliah sampai lulus, tapi juga berpikir untuk bagaimana ia dapat bertahan hidup. Ia juga yakin, perjuangan dan keteguhan hati untuk bisa meraih mimpi, membuatnya mampu melampaui batasan diri.

Baca Juga: DoCheck Soft Launching Webinar “Sumpah, Pemuda Itu Berkembang” bersama Indra Sugiarto dan Farhan Jijima

Motivator Indonesia Favorit Anak Muda

indra sugiarto
instagram.com/indra.sugiarto

Indra Sugiarto merupakan salah satu motivator Indonesia yang kini cukup diminati oleh anak muda. Banyak dari mereka yang mengaguminya karena ia adalah seorang yang bisa relate dengan masalah-masalah yang biasa anak muda alami masa kini. Hingga saat ini, ia telah memiliki lebih dari 640 ribu followers di Instagram. Buat kamu yang sudah sejak lama follow Indra Sugiarto, pasti tahu bahwa ia selalu mengunggah kata-kata motivasi yang keren lewat Instagramnya.

Di sela-sela aktivitasnya, Indra Sugiarto juga sering mengisi acara-acara seperti mengisi seminar di beberapa sekolah atau kampus untuk menyampaikan motivasi kepada calon mahasiswa dan mahasiswa disana.

Indra Sugiarto Menulis Tiga Buku Best Seller dan CEO Masuk Kampus

indra sugiarto
instagram.com/indra.sugiarto

Di sisi lain, Indra Sugiarto juga telah sukses mengeluarkan buku-buku best seller, diantaranya Teman Berjuang, Tumbuh Dari Luka, dan Berlari Di Tengah Hujan. Selain menulis, sejak 2016 ia juga merupakan CEO dari Masuk Kampus. Masuk Kampus adalah komunitas online berbasis Instagram account yang menghadirkan informasi dan realitas perjuangan masuk perguruan tinggi di indonesia. Saat ini, Masuk Kampus telah berkembang menjadi sebuah perusahaan yang kini telah memiliki lebih dari 60 karyawan dan telah memiliki total digital asset berjumlah 1.000.000 lebih followers dan telah hadir di 8 kota di indonesia.

Baca Juga: Ingin Membangun Karir Hingga Sukses? Coba To-Do List Ini!

Itulah beberapa informasi singkat mengenai kehidupan seorang motivator Indonesia, Indra Sugiarto. Sedikit kutipan dari Indra Sugiarto adalah baginya kebahagiaan adalah ketika seseorang dapat jujur dengan dirinya sendiri. Bahagia juga ketika seseorang dapat menerima keadaan dirinya seutuhnya, meninggalkan masa lalu dengan perlahan, dan berusaha mencari solusi atas apa yang sedang dihadapi.

Ingin berinteraksi secara langsung dengan motivator Indra Sugiarto? Bisa dong! Kamis nanti pada tanggal 28 Oktober pukul 4 sore, DoCheck mengadakan soft launching yang dihadiri oleh Indra Sugiarto dan Farhan Jijima! Tunggu apa lagi, yuk daftar di link berikut ini bit.ly/DoCheck-ForABetterTomorrow, Gratis!

Jangan lupa juga sebelum ikut acaranya, gabung ke komunitas DoCheck untuk informasi menarik lainnya!


Scroll to Top