what's in this week

What’s in This Week?


Heyho! Apa kabar teman-teman DoChecker? Harus tetap semangat dong ya.. Kali ini MinCheck ingin berbagi info penting untuk minggu ini. Di minggu ke empat di bulan Juli 2022 ini banyak banget update yang gak boleh kamu lewatkan. Apa saja tuh? Yuk simak satu-satu infonya dan gak boleh skip artikelnya sampai selesai!

Vaksin Booster jadi Syarat Masuk ke Tempat Umum

Ilustrasi memakai masker.
Ilustrasi memakai masker. (Foto Anna Shvets via Pexels)

Info ini penting banget nih buat kamu yang belum vaksin booster atau vaksin ketiga. Pasalnya, vaksin booster kini menjadi syarat wajib untuk memasuki tempat umum seperti mall, tempat wisata, kafe, taman umum, dan area publik lainnya. Keputusan ini sendiri sudah diteken oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian pada Senin (11/07/2022).

Pengetatan syarat jalan dan bepergian diperlukan untuk mengantisipasi peningkatan kasus covid-19 yang melonjak secara signifikan di beberapa negara seperti Jerman, Italia, dan Prancis. Ingat ya guys, pandemi belum sepenuhnya berakhir. Oleh karena itu, yuk tetap patuhi protokol kesehatan dan jaga terus kesehatanmu.

Nah, kalau kamu belum dapat vaksin booster, kamu bisa cek langkah-langkahnya di sini. Yuk segera vaksin booster, gratis kok!

Kominfo Ancam Blokir WhatsApp, Facebook, Instagram, dan Twitter

Kominfo ancam blokir sosial media yang belum daftar PSE.
Kominfo ancam blokir sosial media yang belum daftar PSE. (Foto Tracy Le Blanc via Pexels)

Tahu gak sih kalau Kemkominfo atau Kementerian Komunikasi dan Informatika akan melakukan pemblokiran terhadap WhatsApp, Facebook, Instagram, dan Twitter apabila tidak melakukan pendaftaran PSE atau Penyelenggara Sistem Elektronik yang berakhir pada 20 Juli 2022.

Pendaftaran PSE ini gak semata-mata dibuat tanpa tujuan, menurut Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemkominfo Samuel Abrijani Pangerapan, Pendaftaran PSE asing dan lokal dilakukan untuk melindungi masyarakat Indonesia dan agar terciptanya level playing field.

Ghost Writer 2 dan Between Us Segera Tayang di Bioskop

Poster Film Ghost Writer 2 dan Between Us
Poster Film Ghost Writer 2 dan Between Us (Foto via imdb dan 21cineplex)

Ghost Writer 2 merupakan sekuel dari Ghost Writer yang rilis pada tahun 2019. Film yang satu ini disutradarai oleh Muhadkly Acho dan diproduseri oleh Ernest Prakasa. Ada pun pemain utama dari Ghost Writer 2 antara lain Tatjana Saphira dan Ge Pamungkas. Kalau kamu menonton Ghost Writer tahun 2019, wajib banget tuh untuk nonton Ghost Writer 2! Film horor komedi ini siap bikin kamu deg-degan dan ketawa~

Selain itu, bagi kamu pecinta film romance, Between Us siap membuat hatimu hangat. Bercerita mengenai seorang musisi bernama Tara yang ditinggal oleh ayahnya selama bertahun-tahun. Namun ternyata di hari ulang tahunnya, sang ayah tiba-tiba datang. Film ini diperankan oleh Maizura, Rizcky de Keizer, Juryanti Chonding, Hikmah B, dan Syahriar Tato. Wih, kayaknya bakal seru ya ceritanya? Untuk kamu yang penasaran, film ini akan tayang di bioskop pada 21 Juli 2022.

Be A Pop Star Webinar bareng dr. Indah Kus

BAPS bareng Indahkus
BAPS bareng Indahkus (Foto DoCheck via Instagram)

Anneyong! Siapa sih yang nggak kenal dengan penyanyi, penulis lagu, sekaligus dokter muda IndahKus? Beliau ini sering mengunggah dance cover Korea dan juga musik K-pop lho! Kabar baik buat kamu, Indah Kus akan menjadi speaker di Be A Pop Star Webinar DoCheck pada Kamis, 21 Juli 2022. Pada webinar Level Up Your Personal Branding Through Hobby kali ini, Indah Kus akan membahas cara meningkatkan personal branding melalui hobi. MinCheck sih gak sabar untuk ikutan! Dijamin bakal nambah insight baru untuk kamu dan bakal seruuuu. Catat tanggalnya dan gak boleh sampai ketinggalan!

For your information, webinar Be A Pop Star bareng dr. IndahKus ini GRATIS dan kamu gak perlu bayar apa pun. Caranya, kamu cukup isi form pendaftaran melalui di sini. Link webinar akan disimpan di aplikasi DoCheck. Selain itu, kamu juga bisa lihat to-do list dari IndahKus di aplikasi DoCheck.

Selain webinar ini gratis, bakal ada giveaway juga lho! Kurang apalagi coba? MinCheck yakin deh, kamu bakal nyesel kalau nggak ikutan.

Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS)

Grand launching JIS segera digelar!
Grand launching JIS segera digelar! (Foto via Kompas)

Pemprov DKI Jakarta siap menggelar grand launching Jakarta International Stadium atau JIS. Nah, katanya acara ini digelar menjadi dua main event. Untuk event pertama, akan dibuka dengan pertandingan sepakbola. Setelah itu, akan ada acara hiburan juga lho! Namun belum ada kisi-kisi nih mengenai siapa yang akan bertanding dan akan menghibur di event yang satu ini. Untuk kamu yang belum punya rencana kemana-kemana pas weekend, bisa banget datang ke sini bareng teman atau keluarga.

Nah, itulah serangkaian info penting dan event seru untuk minggu ini. Gimana, kamu mau datang ke event yang mana? Kalau webinar Be A Pop Star bareng IndahKus pasti ikutan dong ya. Jangan lupa ajak teman-teman untuk join dan kita seru-seruan bareng. Pastikan kamu sudah download aplikasi DoCheck di smartphone kamu melalui Play Store dan App Store. Yuhuuu MinCheck tunggu yaaaaa~


Scroll to Top