Kembangkan Diri dan Hidup Berkualitas bersama DoCheck App

Kembangkan Diri dan Hidup Berkualitas bersama DoCheck App


Rutinitas sehari-hari seringkali membuat kita merasa jenuh. Keluhan setiap orang tentunya berbeda-beda. Ada yang merasakan jenuh di tengah padatnya aktivitas, ada juga yang merasa bosan di keseharian yang rasanya “itu-itu saja”. Pada fase ini, tujuan hidup punya peran yang besar untuk menumbuhkan semangat dan menghilangkan kejenuhan.

Di tengah pandemi ini, kebiasaan juga banyak mengalami perubahan. Cara bekerja, sekolah, dan aktivitas lainnya dilakukan dengan serba daring. Sosialisasi dan interaksi yang biasanya dilakukan dengan tatap muka menjadi jarang terjadi. Aktivitas terbatas dan produktivitas menurun. Studi dari Preventive Medicine Reports menyatakan bahwa pandemi mengurangi tingkat aktivitas serta meningkatkan level stres.

Mempertimbangkan permasalahan tersebut, membuat To-Do List dapat menjadi salah satu cara yang bisa kamu pilih. Apakah kamu tahu zeigarnik effect? Teorinya menjelaskan bahwa manusia cenderung mengingat aktivitas yang belum diselesaikan dibanding yang sudah selesai.

Baca Juga: Aplikasi DoCheck: Makin Produktif dengan Fitur Task

Apabila ingatan terkait pekerjaan yang belum selesai itu kamu kelola dengan baik, maka hal itu bisa meningkatkan produktivitasmu loh. Berbeda saat kamu hanya mengingat pekerjaan yang belum selesai, namun hanya disimpan di otak. Menguraikan dan menyusun tahapan untuk menyelesaikan pekerjaan akan membuat pergerakanmu jauh lebih efektif. Nah, sekarang bagaimana caranya ya?

Kenalan dengan DoCheck

DoCheck adalah sebuah aplikasi to-do list untuk mempermudah setiap aktivitas penggunanya dalam kehidupan sehari-hari. Platform ini dapat memberikan rekomendasi kegiatan dan hal yang ingin dilakukan berdasarkan latar belakang, preferensi, serta minat dari pengguna. Dengan mengatur aktivitas melalui DoCheck, pengguna dapat mengembangkan diri untuk meningkatkan produktivitas.

DoCheck mempunyai empat value yang menarik dan relate dengan permasalahan yang sudah disebutkan sebelumnya. Berikut ini valuevalue-nya!

  1. Simplify. DoCheck mempermudah kamu dalam mengembangkan diri sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.
  2. Helpful. Membantu dalam mengembangkan potensi dan mengatur aktivitas untuk mewujudkan tujuan kamu.
  3. Productivity. Capai tujuan hidup kamu dengan meningkatkan produktivitas dan mengembangkan diri.
  4. Connect. Berjejaring dan berbagi kegiatan dengan teman baru yang satu minat tentu akan menyenangkan dan mendorong perkembangan dirimu.

Baca Juga: Fitur “Goals” DoCheck Bisa Bantu Wujudkan Resolusimu!

Apa yang Akan Kamu Dapatkan?

  • To-do list; DoCheck kamu bisa mencatat segala aktivitas kamu secara rinci dan jelas sehingga produktivitas kamu pun semakin meningkat.
  • Rekomendasi Tautan; yaitu tautan untuk mempermudah aktivitas. DoCheck akan memberikan opsi dan rekomendasi untuk mendukung dan memaksimalkan kegiatanmu.
  • Template Pengembangan Diri; Tidak hanya to-do list, di disini juga terdapat segudang template goals untuk pengembangan diri kamu dari segi skill dan pengetahuan.
  • Rekomendasi Goals; Dengan Rekomendasi Goals, kamu akan bisa menemukan berbagai aktivitas yang kamu suka. Misalnya, minatmu adalah pengembang diri, entrepreneurship, atau seputar hobi. Semua bisa kamu temukan di Rekomendasi Goals.

Baca Juga: DoCheck Guide: Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Kenapa Harus DoCheck?

Ada beberapa alasan mengapa kamu harus menggunakan platform DoCheck untuk menjadi pilihan dalam membuat to-do list. Pertama, ia akan membantumu mengatur aktivitas hidup sehingga lebih berkualitas. DoCheck dapat membantu kamu dalam mencapai tujuan dengan checklist aktivitas yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Kedua, temukan apa yang kamu suka! Platform ini akan merekomendasikan kamu mengenai aktivitas-aktivitas yang kamu suka. Rekomendasi kegiatannya akan memudahkanmu mengoptimalkan kegiatan yang akan dilakukan.

Ketiga, makin dekat makin erat. Selain membuat to-do list secara pribadi, kamu juga dapat membuat to-do list dengan orang di sekitarmu seperti teman, keluarga, rekan kerja, hingga orang yang kamu sayang.

Baca Juga: Guide Pakai Aplikasi DoCheck, Cocok Untuk Semua Orang

Sekarang, mengembangan diri dan hidup berkualitas sudah semakin dekat dengan dirimu. Keseharian yang menjemukan atau kesibukan yang merepotkan bisa diatasi dengan satu platform, yaitu DoCheck. Jika kamu penasaran dengan DoCheck, langsung unduh di Playstore. Kamu juga bisa mengikuti Komunitas DoCheck dengan bergabung disini. Yuk, simplify your life with DoCheck!


Scroll to Top