Mengenal Lebih Jauh Prestasi Cemerlang Farhan Jijima

Mengenal Lebih Jauh Prestasi Cemerlang Farhan Jijima


Berprestasi, kreatif, dan memiliki berkepribadian yang menyenangkan adalah keinginan banyak orang. Terlebih, semua hal itu didapatkan di usia yang masih sangat muda. Seorang seleb Tiktok bernama Farhan Jijima belakangan ini menyita perhatian kalangan muda. Alasannya, Farhan sering mengisi media sosialnya dengan konten menarik yang relate banget dengan kebutuhan anak muda.

Coba, apakah kamu memiliki kesulitan untuk produktif? Merasa sulit konsentrasi karena banyak distraksi? Atau ingin belajar hitungan dengan cara yang lebih seru dan menarik? Nah, mahasiswa kelahiran 2005 ini punya berbagai tipsnya loh. Sebagai konten kreator, Farhan banyak memberikan asupan konten yang edukatif sekaligus menghibur.

Lalu, apa lagi sih istimewanya seorang Farhan Jijima ini? Yuk kita kenalan dengan prestasi Farhan!

Baca Juga: Rumus Produktif Farhan Jijima. Cek To-do Listnya!

Mengenal Lebih Jauh Prestasi Cemerlang Farhan Jijima
Farhan Jijima

Farhan Jijima Dikenal Berprestasi dalam Matematika dan Fisika

Bagi pengikut media sosial Farhan, fakta ini pasti sudah sangat dikenal dengan baik. Sebagai siswa yang pernah mendapatkan nilai UN tertinggi, ia bermurah hati memberikan tips mempelajari mata pelajaran yang dikuasainya. Matematika dan fisika adalah dua mata pelajaran yang sering dijadikan konten. Menariknya, Farhan membuatnya tampak sangat aplikatif. Meski terkesan merepotkan, konten hitung-hitungan ini menjadi menghibur karena tidak banyak yang memecahkan masalah sehari-hari menggunakan matematika atau fisika.

Baca Juga: Manajemen Waktu agar Tetap Produktif Ala Farhan Jijima

Cemerlang di Bidang Non Akademik Juga

Cerdas dalam akademik tidak membuat kemampuan seseorang terbatas hanya menguasai satu bidang saja. Hal itu juga tidak lantas membuatnya otomatis menjadi kutu buku yang hanya unggul dalam akademik saja. Di usia yang ke-16 ini, Farhan membuktikan kemampuan diri yang tidak hanya fokus pada urusan saintek yang dikuasainya. Buktinya, ia mampu menunjukan eksistensinya di media sosial dan memperlihatkan kreativitas melalui berbagai konten digital.

Melebarkan Sayap di Dunia Content Creating melalui Komunitas

Lagi-lagi, Farhan mengajak orang lain untuk lebih memotivasi diri dalam berkarya. Prestasi bisa dihasilkan dalam bentuk apapun, salah satunya berupa konten. Kali ini, Farhan menyediakan platform yang mewadahi karya orang di luar sana dengan membentuk Cetak Kreator. Itu merupakan sebuah platform dan komunitas untuk para konten kreator. Saat ini, akun Instagram Cetak Kreator masih belum memuat banyak konten. Namun untuk akun yang baru saja dibentuk awal 2021, Cetak Kreator sudah menarik minat banyak orang. Hal itu bisa langsung terlihat dari jumlah pengikutnya yang mencapai 5000 dalam waktu singkat.

Baca Juga: Pentingnya To-Do-List Untuk Manajemen Waktu

Prestasi Membuat Farhan Jijima Sering Akselerasi

Selama bersekolah, Farhan Jijima sering melakukan akselerasi. Ini merupakan salah satu pengalaman unik yang menyita perhatian followers-nya. Berdasarkan keterangan Farhan dalam Vlog Adhitya Yappeo, dirinya menghabiskan waktu di Sekolah Dasar selama 1 tahun di usia 10 hingga 11. Kemudian, Farhan langsung melanjutkan studinya di SMA tanpa mengalami masa SMP terlebih dahulu. Setelah melalui masa SMA selama 3 tahun, Farhan yang kini berusia 16 tahun tengah aktif sebagai mahasiswa Institut Pertanian Bogor. 

Fokus Belajar, Rahasia Prestasi Farhan Jijima

Menilik track record Farhan, tak heran apabila banyak yang tertarik dengan caranya belajar dan mengatur waktu. Bagaimana ia bisa menjadi begitu cerdas tentu mendorong rasa penasaran orang lain. Adakah tipsnya? Kurang lebih begitu mayoritas pertanyaan yang sering didapatkan oleh Farhan.

Baginya, kunci utama dalam belajar adalah konsentrasi. Bukan masalah waktu yang lama, menurut Farhan, mempertahankan fokus belajar jauh lebih penting. Sebagai informasi, pada dasarnya, manusia hanya mampu mempertahankan konsentrasi selama 20 menit. Sisanya akan sangat sulit dan tidak efektif. Dengan demikian, Farhan memutuskan untuk belajar selama 60 menit dalam satu hari dan membaginya menjadi beberapa waktu. 60 menit itu dibagi 3 sehingga ia hanya membutuhkan 20 menit dalam satu waktu belajar.

Selain mengatur waktu seperti itu, Farhan juga bermain dengan metode belajar. Pikirkan cara belajar yang variatif agar kita tidak mudah bosan. Misalnya, selain membaca, kita bisa coba menonton, berdiskusi, latihan soal, atau mengerjakan kuis.

Baca Juga: Tips Manajemen Waktu Saat Bekerja Biar Nggak Gampang Stress

Menarik, bukan? Untuk lebih mengenal Farhan Jijima sekaligus mendapatkan tips produktifnya langsung, mending kamu segera daftar DoCheck Soft Launching di bit.ly/DoCheck-ForABetterTomorrow. Selain dapat ilmu, kamu juga berkesempatan mendapatkan giveaway senilai Rp.2.500.000 untuk 5 To Do List terbaik. Kamu juga bisa bergabung dengan Komunitas DoCheck untuk memaksimalkan potensimu. Tunggu apa lagi, kami tunggu antusiasmenya dalam DoCheck Soft Launching “Sumpah, Pemuda Itu Berkembang”.


Scroll to Top