Follow Teman DoCheck

Follow Teman Nggak Hanya di Instagram, di DoCheck juga!


Sebagai makhluk sosial, manusia tidak dapat menjalani kehidupan tanpa adanya kehadiran orang lain. Saling terkoneksi atau follow teman satu sama lain karena kamu pasti membutuhkannya. Memiliki teman yang bisa dijadikan tempat berkeluh-kesah tentu menyenangkan. Untuk kamu yang masih sekolah, kuliah, atau mungkin sudah kerja, pasti pernah berada di dalam satu kelompok dengan orang lain. Butuh kerja sama yang baik agar hasil dari tugas atau kerjaan menjadi maksimal.

Dilansir dari Forbes, membagi tugas dengan efektif itu sangat penting. Tiga kunci dalam membagi tugas adalah koordinasi, komunikasi, dan kepercayaan. Kamu dan temanmu perlu memiliki ketiga hal tersebut agar tugas yang dibagi hasilnya dapat memuaskan seluruh pihak. Kamu dikatakan sebagai pembagi tugas yang baik jika informasi atau instruksi yang diberikan rinci dan jelas. Untuk melakukan pembagian tugas dalam tugas kelompok atau kerja bersama, akan lebih mudah kalau berada di satu platform yang sama untuk membahas tugasnya.

Untuk dapat bekerja sama sama dengan baik, kamu perlu membiasakan diri bersama orang lain. Nah, salah satunya dengan cara berteman. Memiliki pertemanan ternyata penting lho, berikut ini ada 3 alasan mengapa berteman dengan orang lain itu bermanfaat.

Baca Juga: Kembangkan Diri dan Hidup Berkualitas bersama DoCheck App

3 Manfaat Menjalin Pertemanan

manfaat menjalin pertemanan
unsplash/@brookecagle

Berdasarkan artikel di Very Well Mind dan WebMD, dibahas bahwa menjalin pertemanan itu bermanfaat bagi manusia, tetapi jangan lupa yang dimaksud adalah pertemanan yang sehat ya. Manfaatnya ternyata ada dari berbagai sisi, termasuk kesehatan mental dan fisik, lho. Apa saja ya manfaat menjalin pertemanan?

1. Berteman Membuatmu Sehat

Perlu diingat, pertemanan sehat akan memberi dampak baik dalam segi kesehatan. Memiliki teman dapat membantumu mengurangi tingkat terkena penyakit seperti diabetes, jantung, dan stroke. Ketika kamu memiliki ikatan dengan temanmu, maka kamu akan tercegah dari kesepian yang memiliki kaitan dengan kelangsungan hidupmu. Untuk kesehatan mental, pertemanan sehat dapat meningkatkan kebahagiaan, mengurangi tingkat stress, dan membantu mengatasi trauma, lho.

2. Mendapatkan Mental Support

Ketika kamu sedang kesulitan, kehadiran teman dapat membuat hidupmu lebih terasa ringan bahkan hanya karena keberadaannya. Sebuah riset juga menyatakan bahwa kebahagiaan itu menular antar teman. Pernah nggak kamu merasa ikut senang ketika temanmu bercerita tentang hal yang membuatnya senang? See? kebahagiaan itu beneran menular.

Selain soal kebahagiaan, dukungan dari teman juga dapat membuatmu jadi lebih percaya diri. Ketika kamu merasa insecure dan penuh keraguan tentang hal apapun, memiliki teman dapat membantumu melalui kesulitan tersebut. Dengan saling memberi pujian dan reassurance (hiburan), perasaan-perasaan negatif dapat teratasi.

Baca Juga: Olahraga, Gaya Hidup Sehat untuk Kesehatan Mental

3. Mendorongmu untuk Tumbuh dan Menjadi Lebih Baik

Kehadiran teman dapat memberi dorongan yang positif untukmu. Pengaruh baik akan berdampak baik juga sehingga penting sekali untuk berteman dengan orang-orang yang positif. Kamu bisa mendapatkan kekuatan dari teman-temanmu agar bisa berkembang sebagai manusia. Teman-teman yang mengenal dirimu dapat membantumu melihat siapa dirimu dan mengingatkanmu ketika melakukan salah. Pentingnya memiliki orang lain sebagai reminder dan supporter dapat memotivasimu agar dapat hidup dengan baik.

Sekali lagi, perlu diingat ya bahwa manfaat-manfaat di atas akan terasa jika kamu bersama orang-orang yang tepat dan circle yang sehat. Selalu perhatikan kenyamanan dirimu dan orang sekitarmu untuk membentuk lingkungan yang positif. Jika dirasa pertemananmu sekarang termasuk toxic friendship, jangan ragu untuk keluar dari circle dan cari teman yang positif.

Baca Juga: Ingin Membangun Karir Hingga Sukses? Coba To-Do List Ini!

Kalau kamu sudah punya teman, biasanya saling follow juga kan ya di media sosial? Kamu bisa juga saling follow di DoCheck lewat adanya fitur Follow Teman. Setelah follow satu sama lain, kamu juga dapat menambahkan teman dalam sebuah Task. Penasaran bagaimana cara menggunakan fitur Follow Teman?

Cara Follow Teman di DoCheck

Nah, kamu sudah tau soal manfaat pertemanan ya. Untuk kamu yang masih sekolah dan kuliah, kemungkinan besar memiliki kegiatan yang sama dengan teman-teman sekelasmu tinggi. Mungkin kamu juga sering mengerjakan tugas bersama. Atau untuk kamu yang sudah bekerja pun ketika memiliki partner kerja, bisa juga mengerjakannya bersama. Fitur Follow Teman ini dapat kamu gunakan untuk kegiatan lainnya, seperti membuat to-do list traveling bersama teman atau sekadar planning apa yang dilakukan ketika hang out.

Nggak hanya soal urusan serius aja, kamu juga bisa sesuka hati connect dengan teman di DoCheck. Ingin koordinasi dengan teman dan saling share to-do list dengan mudah? DoCheck memiliki fitur membuat to-do list dan follow teman. Jadi, nggak cuma di Instagram atau Twitter, Follow Teman juga ada di aplikasi DoCheck! Begini caranya:

1. Klik Cari Teman di Menu Utama

Buka Aplikasi DoCheck dan kamu dapat melihat di menu utama ada berbagai pilihan fitur. Untuk kali ini, pilih fitur “Cari Teman” yang berada di sebelah “Beranda”.

Follow Teman DoCheck
Klik Menu sebelah Beranda yaitu Cari Teman

2. Ketik username atau nama temanmu di kolom pencarian

Setelah masuk di menu Cari Teman, akan muncul kolom pencarian seperti di bawah ini. Ketikkan username atau nama temanmu, nanti akan muncul sesuai yang dicari. Jika benar akun tersebut milik temanmu, bisa klik akunnya.

ketik username teman
Ketik username teman yang dituju di kolom pencarian
temukan teman di docheck
Ketika muncul hasil pencariannya, klik akun temanmu

3. Klik tombol mengikuti

Saat sudah muncul akun temanmu, klik tombol mengikuti. Tampilan layar akan berubah dengan penambahan angka di kolom pengikut. Kalau kamu ingin unfollow, bisa melakukan hal yang sama ya, klik tulisan “Mengikuti”-nya.

mengikuti teman di docheck
Tekan tombol ikuti
ikuti teman
Perubahan tampilan ketika sudah mengikuti

Baca Juga: Guide Pakai Aplikasi DoCheck, Cocok Untuk Semua Orang

Gimana nih? Sangat mudah kan penggunaan fitur Follow Teman di DoCheck? Setelah mem-follow teman-temanmu, kamu bisa langsung menambahkan mereka ke dalam to-do list jika diperlukan. Udah baca artikel ini tapi belum download DoCheck? Ayo, segera install aplikasi DoCheck yang hadir di Google Play Store atau App Store dan gunakan fitur Follow Teman-nya!


Scroll to Top