Rekomendasi aktivitas me time seru anti boros

5 Rekomendasi Aktivitas Me Time Seru Anti Boros!


Saat kamu merasa lelah dengan rutinitasmu, kamu bisa rehat sejenak dan meluangkan waktu untuk dirimu sendiri. Aktivitas tersebut namanya adalah me time. Menurut hello sehat, me time dapat bermanfaat untuk kesehatan mentalmu, loh! Contohnya adalah meningkatkan konsentrasi dan produktivitas, mengenal lebih dalam tentang diri sendiri, serta menyegarkan tubuh dan pikiran. Wah, banyak sekali ya dampak positif dari me time! Namun, sayangnya sebagian orang ada yang menyalahartikan bahwa kegiatan meluangkan waktu untuk diri sendiri ini butuh uang yang banyak. Padahal sebenarnya tidak, kamu bisa santai dan menyegarkan tubuh dan pikiran dengan me time anti boros. Ingin tahu seperti apa? Yuk, cari tahu jawabannya di bawah ini!

1. Nonton Film di Online Streaming

Me time anti boros dengan nonton film di rumah
Me time anti boros dengan nonton film di rumah (Foto oleh JESHOOTS.com/ Pexels)

Kalau kamu ingin menonton film favorit, kamu tidak perlu lagi pergi ke bioskop dan membayar mahal. Kamu bisa menonton di rumah dengan nyaman melalui layanan online streaming seperti Disney +, Netflix, HBO Go, dan masih banyak lagi. Apabila kamu bandingkan harga yang ditawarkan media tersebut dengan tiket nonton bioskop, kamu akan merasa bahwa pilihan ini jauh lebih baik untuk me time anti boros. Kok bisa?

Karena sistem yang digunakan oleh mereka adalah bayar per bulan. Jadi, kamu bisa bebas menonton acara kesukaanmu berkali-kali tanpa harus kembali membayar. Bahkan, menurut José Gabriel Navaro, peningkatan penonton film di online streaming semakin tinggi dari tahun ke tahun. Alasannya adalah karena dampak pandemi corona, keselamatan, dan kenyamanan yang dirasakan oleh masyarakat ketika menonton di rumah.

2. Perawatan Diri di Rumah, Me Time Anti Boros

Manfaatkan waktu sendirimu dengan perawatan kulit
Manfaatkan waktu sendirimu dengan perawatan kulit (Foto oleh Andrea Piacquadio/ Pexels)

Setelah seharian bekerja dan terkena paparan sinar matahari, kulitmu bisa terlihat lebih kusam loh! Terlebih lagi polusi di udara semakin tinggi, kondisi kulitmu harus segera dikembalikan seperti semula dengan perawatan diri. Namun, MinCheck juga tahu kendala yang sering kamu alami ketika mau melakukan perawatan adalah biaya yang mahal, bukan? Kamu tidak perlu khawatir! Berikut ini adalah tips dari halodoc untuk merawat kulit secara ekonomis. Yuk, perhatikan baik-baik!

  • Basuh wajah dengan air dingin.
  • Atasi mata sembap dengan mengopres mata menggunakan handuk dingin.
  • Cobalah scrub wajah dengan kopi!
  • Gunakan kentang dan timun untuk atasi wajah lelah.
  • Jangan lupa pakai pelembab dan hindari makeup tebal!
  • Pijat wajahmu dengan lembut.
  • Jaga agar tubuh tetap terhidrasi.

3. Yuk, Buat Kerajinan Tangan!

Buat lukisan sendiri, aktivitas me time seru anti boros
Buat lukisan sendiri, aktivitas me time seru anti boros (Foto oleh Karolina Grabowska/ Pexels)

Cara terbaik memaksimalkan waktu me time adalah dengan mengasah diri. Contohnya adalah membuat kerajinan tangan. Dikutip dari mindfood, membuat kreasi dengan kerajinan tangan ini mempunyai banyak efek positif untukmu. Mulai dari melepas stres, meningkatkan kepercayaan diri, produktivitas untuk otak, hingga mengurangi efek penyakit serius. Wah, hebat banget ya!

Baca juga: Isi Waktu Luangmu dengan 5 Hobi yang Bikin Produktif ini!

4. Ayo, Baca Buku Favoritmu!

Tidak suka nonton film? Baca buku saat me time juga seru!
Tidak suka nonton film? Baca buku saat me time juga seru! (Foto oleh Cristian Benavides/ Pexels)

Apabila kamu merasa tidak puas dengan menonton film, kamu bisa membaca buku favorit agar me time-mu anti boros. Kenapa harus membaca buku? Sebab, menurut healthline dengan membaca buku, kamu bisa meningkatkan kemampuan otak, menambah kosakata, mengurangi stes, dan sebagai alat untuk membantumu tidur nyenyak. Jadi, ketika masa me time selesai, kamu akan merasa segar dan wawasanmu pun bertambah. Mantap jiwa!

5. Me Time Anti Boros dengan Olahraga

Olahraga di rumah buat me time jadi anti boros
Olahraga di rumah buat me time jadi anti boros (Foto oleh MART PRODUCTION/ Pexels)

Pada umumnya, orang-orang saat menghabiskan waktu sendiri, mereka memilih untuk berbaring di tempat tidur. Namun, MinCheck punya rekomendasi kegiatan yang lebih baik dari itu. Kamu bisa berolahraga di rumah agar tetap produktif dan sehat. Dilansir dari RSUD Kajen Kabupaten Pekalongan, ada beberapa jenis olahraga ringan yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

  • Jogging.
  • Gerakan duduk-berdiri.
  • Naik turun-tangga.
  • Push-up.
  • Sit-up.
  • Bridge.
  • Wall-sit

Demikian lima rekomendasi me time seru anti boros yang patut kamu coba. Walaupun kamu menghabiskan waktu hanya sendiri, tapi kegiatan yang kamu lakukan justru dapat mengembangkan diri dan produktivitasmu. Asik banget, ‘kan? Jadi, tidak ada waktu yang terbuang percuma.

Selain itu, agar aktivitas me time-mu tidak saling bertabrakan antar satu sama lain. Kamu perlu membuat jadwal yang tersusun rapi. Dengan begitu, semua rencanamu dapat berjalan lancar. Bagaimana caranya? Biasanya MinCheck pakai bantuan aplikasi untuk membuat to-do list sehari-hari. Nama aplikasi tersebut adalah DoCheck!

Baca Juga: Yuk Simak Tips Ampuh Agar Me Time Berkualitas!

Kamu bisa lakukan banyak hal dengan satu aplikasi ini. Misalnya saja, menyusun rencana me time, tugas kerja, atau agenda hobi. Kemudian, DoCheck juga punya fitur notifikasi untuk membantumu ingat dengan tugas-tugasmu. Keren banget, ya! Jadi, tunggu apalagi? Yuk, download sekarang DoCheck GRATIS di Play Store dan App Store!

Baca juga: Single Produktif: Say No to Kesepian Meskipun Sendirian


Scroll to Top