hobi seorang INFJ

Sobat INFJ, Ini Lho Hobi yang Kamu Banget!


Ternyata ada banyak banget jenis kepribadian sesuai MBTI, ya. Eh.. MBTI, apa tuh? Itu lho, tes yang biasa dipakai untuk mengetes kepribadian yang kamu miliki. Salah satu tipe kepribadian berdasar MBTI adalah INFJ. INFJ merupakan kependekan dari Introvert, Intuitive, Feeling, dan Judging. Usut punya usut, INFJ termasuk ke dalam kepribadian yang langka, lho! Ngomongin soal INFJ, ternyata hobi yang INFJ banget tuh banyak, lho! Apa saja, tuh? Yuk simak artikelnya baik-baik dan baca artikel ini sampai selesai, ya!

Fakta Menarik Mengenai INFJ

Fakta mengenai INFJ.
Fakta mengenai INFJ. (Foto Arthur Brognoli via Pexels)

Sebelum mengetahui hobi dari seorang INFJ, kamu perlu tahu beberapa fakta menarik seorang INFJ. Kepo gak? Kepo dong! Sini MinCheck share ya! Dilansir dari Satu Persen, berikut ini adalah fakta menarik seorang INFJ, antara lain.

  • Seorang INFJ mementingkan kualitas pertemanan ketimbang kuantitas
  • INFJ adalah pribadi yang welcome dan hangat, sering disalahartikan sebagai pribadi yang ekstrovert
  • Butuh pendengar yang baik? INFJ siap menampung curhatanmu karena mereka adalah pendengar yang baik dan bisa membuat orang lain nyaman
  • Terkenal sensitif dan mudah berempati
  • Memiliki skill problem solving yang baik, cocok untuk jadi advokat
  • Memiliki bakat dalam menulis
  • INFJ sangat visioner dan suka berpetualang

Hobi yang Disenangi INFJ

1. Jalan-jalan ke Alam

Jalan-jalan ke alam bebas, salah satu hobi seorang INFJ.
Jalan-jalan ke alam bebas, salah satu hobi seorang INFJ. (Foto Luis del Rio via Pexels)

Dilansir dari Psychology Junkie, seorang INFJ memiliki hobi untuk ‘berbaur’ dengan alam. Maka, gak heran kalau kepribadian yang satu ini senang kalau diajak jalan-jalan ke alam, hiking misalnya. Selain itu, kalau kamu punya teman atau bahkan kamu sendiri yang seorang INFJ, kamu bisa menikmati jalan-jalan ke pantai.

Jalan-jalan ke alam nggak hanya berlaku untuk INFJ. Kalau kamu senang mendaki gunung dan melewati lembah, atau menikmati indahnya pantai, kamu perlu tahu manfaat yang bisa kamu peroleh dengan jalan-jalan ke alam bebas. Dilansir dari The Asian Parent, jalan-jalan ke alam dapat menambah kreativitasmu. Selain itu, apa saja manfaatnya? Simak berikut ini.

  • Menjaga suasana hati atau mood
  • Baik untuk kesehatan mental
  • Recharge energi dan semangatmu
  • Meningkatkan mindfulness
  • Cara untuk self-healing

Baca juga: Arti Self-healing dan Cara Terbaik Melakukannya

2. Datang ke Pameran Seni

Datang ke pameran juga termasuk ke dalam daftar hobi INFJ lho!
Datang ke pameran juga termasuk ke dalam daftar hobi INFJ lho! (Foto JULIO NERY via Pexels)

Mengapresiasi karya seni adalah salah satu bagian dari INFJ. Menghargai karya seni atau bahkan membuat karya seni merupakan hobi yang disukai oleh seorang INFJ. Kamu bisa menemui seorang INFJ yang ‘berkeliaran’ di pameran seni atau galeri. Bahkan, dilansir dari Alodokter, salah satu karier yang cocok untuk INFJ adalah seniman. Menarik, ya?

Baca juga: Cara Asik buat Career Plan, Yuk Dicoba!

3. Memasak, Hobi Seorang INFJ

Berkreasi dengan memasak
Berkreasi dengan memasak (Foto Pixabay via Pexels)

Memasak adalah kegiatan yang menyenangkan. Kamu bisa mendapat kesenangan pribadi kalau masakanmu sudah jadi. Betul, tidak? Hobi memasak juga termasuk salah satu hobi seorang INFJ. Pasalnya, dilansir dari Aspirasiku, INFJ memerlukan wadah untuk menampung kreativitas yang mereka punya. Salah satu cara untuk menuangkan kreativitas tersebut adalah dengan melakukan kegiatan seperti memasak. Nah, kalau kamu adalah seorang INFJ, coba deh untuk mengulik kegiatan yang satu ini.

Selain mengasah kreativitas, memasak juga dapat menghasilkan cuan kalau kamu mendalaminya. Bayangin deh, dengan hobi memasak kamu bisa menjual hasil masakanmu. Apalagi kalau kamu masih seorang pelajar atau mahasiswa, bisnis ini oke banget buat dicoba!

4. Menari

Menari merupakan salah satu hobi INFJ
Menari merupakan salah satu hobi INFJ. (Foto Pixabay via Pexels)

MinCheck suka banget deh kalau melihat dance cover dari Girl Group Korea di Youtube. Gerakan yang luwes dan skill dance tuh sesuatu banget. Jangan salah, menari juga termasuk ke dalam salah satu hobi seorang INFJ. Usut punya usut, menari juga punya beragam manfaat bagi kesehatan, lho! Apa saja? Simak berikut ini! Dilansir dari Alodokter berikut ini adalah manfaat menari bagi kesehatan.

  • Menjaga kesehatan jantung
  • Meningkatkan keseimbangan dan kekuatan tubuh
  • Menari membantu menurunkan berat badan
  • Meningkatkan energi saat kamu lelah
  • Menjaga fungsi kognitif
  • Mengatasi stres

Baca juga: Arti Coping Stress dan Cara Terbaik Mengatasinya

5. Hobi Produktif INFJ dengan Menulis

Menulis dapat menjadi wadah untuk menuangkan kreativitas INFJ.
Menulis dapat menjadi wadah untuk menuangkan kreativitas INFJ. (foto lilartsy via Pexels)

Menulis merupakan salah satu hobi populer dari seorang INFJ. Dilansir dari Quipper, hobi yang sering diminati oleh INFJ adalah menulis, karya seni, acara budaya, membaca, bersosialisasi, atau mendengarkan musik. Mereka selalu memiliki banyak ide-ide sehingga menulis bisa jadi hobi yang tepat untuk menuangkan ide tersebut. Menulis juga dapat melatih kreativitas.

Nah, itulah hobi yang cocok banget untuk INFJ. Di balik idealisnya, ternyata INFJ punya banyak hobi yang menyenangkan, ya? By the way, kamu bisa catat rekomendasi hobi dari MinCheck ini di aplikasi social to-do list yang bernama DoCheck. Sesuai dengan namanya, DoCheck bisa jadi aplikasi to-do list untuk mencatat jadwal, bikin goals, dan tasks yang harus kamu kerjakan. Aplikasi DoCheck dapat didownload di Play Store dan App Store secara gratis.


Scroll to Top