aktivitas me time menonton film dan manfaatnya

Nonton Film, Aktivitas Me Time yang Affordable!


PIkiran yang terlampau penuh perlu diistirahatkan. Kurang lebih begitu yang MinCheck yakini. Aktivitas yang padat dan rutinitas yang berulang memang membuat lelah. Oleh karena itu, setidaknya luangkan waktu sejenak untuk beristirahat seperti melakukan aktivitas yang kamu suka. Melakukan aktivitas tersebut nggak hanya dilakukan bareng teman, tapi bisa dilakukan sendirian. Istilahnya adalah me time, salah satu cara untuk rehat sejenak dengan melakukan aktivitas seorang diri. Aktivitas me time pun beragam, namun MinCheck akan berbagi salah satu aktivitas me time yang affordable yaitu menonton film.

Manfaat Me Time

Apa saja sih manfaat melakukan me time?
Apa saja sih manfaat melakukan me time? (Foto Andrea Piacquadio via Pexels)

Dilansir dari Klik Dokter, setidaknya ada beberapa manfaat yang kamu dapatkan dengan melakukan me time, antara lain.

  • Me time membuat pikiran menjadi lebih jernih
  • Mengasah kreativitas dengan me time
  • Me time membuatmu lebih produktif
  • Mengurangi stres

Baca juga: Arti Coping Stress dan Cara Terbaik Mengatasinya

Isi Aktivitas Me Time dengan Menonton Film

Bingung me time ngapain? Coba deh nonton film!
Bingung me time ngapain? Coba deh nonton film! (Foto Ron Lach via Pexels)

Yes, hobi yang kamu punya mungkin bermacam-macam. Kamu bisa mengisi me time dengan hobi yang kamu suka, seperti menonton film. Setiap bulannya, atau bahkan setiap minggu selalu ada film atau series menarik yang dapat dijadikan hiburan. Sah-sah saja untuk pergi ke bioskop sendirian dan menikmati film yang kamu suka. Namun saat ini banyak sekali layanan online streaming untuk menonton film dan series.

Tentunya, harus pakai aplikasi legal dan pastikan kamu berlangganan, ya! Banyaknya pilihan film atau series yang beragam, menurut MinCheck worth to buy sih. Alias, nggak ada salahnya menyisihkan sebagian uang untuk berlangganan aplikasi untuk streaming online.

Namun sesuaikan dengan selera kamu. Kalau kamu ingin sekalian jalan-jalan ke luar untuk refresh pikiran dengan pergi ke bioskop. Boleh banget! Saat ini bioskop sudah dibuka kembali dan kamu bisa luangkan waktumu untuk sekadar menonton film yang ingin kamu tonton.

Kamu juga bisa lihat rekomendasi film yang happening di artikel What’s in This Week DoCheck lho!

Baca juga: What’s in This Week?

Manfaat Menonton Film bagi Kesehatan

Selain untuk mengisi aktivitas me time, menonton film juga dapat memberi energi positif bagi kesehatanmu. Wah, apa saja tuh? Yuk simak ulasan MinCheck berikut ini!

1. Meningkatkan Suasana Hati

Me time dengan nonton film kesukaan dapat memperbaiki mood.
Me time dengan nonton film kesukaan dapat memperbaiki mood. (Foto Radu Florin via Pexels)

Kalau suasana hati kamu sedang buruk. Coba deh untuk menonton film. Pasalnya, dilansir dari SehatQ, menonton film dapat menjadi salah satu mood booster untuk meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik.

Kamu bisa menonton film yang membantu self-healing. Dengan waktu yang terbatas, MinCheck sangat merekomendasikan menonton film karena harga tiket bioskop yang affordable alias ramah di kantong. Kalau kamu belum ada pendapatan tetap, bisa banget nabung untuk menonton film yang kamu suka. Coba untuk bikin goals biar tujuan itu tercapai.

Baca juga: Fitur “Goals” DoCheck Bisa Bantu Wujudkan Resolusimu!

2. Menonton Film Membantumu Lebih Rileks

Cobalah untuk rileks dengan menonton film yang kamu suka.
Cobalah untuk rileks dengan menonton film yang kamu suka. (Foto Lisa via Pexels)

Kalau kamu adalah survivor anxiety disorder, menurut Psych Central menonton film dapat menjadi cara untuk membuatmu lebih rileks. Agar kamu lebih enjoy ketika menonton film, kamu bisa mengaktifkan airplane mode atau status do not disturb di smartphone-mu. Turn off your phone and enjoy watching your favourite movies! Pilihlah film dengan genre rom-com atau komedi yang membuatmu terdistraksi dan membuatmu rileks. Seperti yang kamu tahu, film komedi penuh dengan lawakan yang dapat membuatmu tertawa. Tentunya, tertawa baik bagi kesehatan mentalmu!

3. Menumbuhkan Motivasi dengan Aktivitas Me Time seperti Menonton Film

Sedang kehilangan motivasi? Coba nonton film yang menginspirasi.
Sedang kehilangan motivasi? Coba nonton film yang menginspirasi. (Foto cottonbro via Pexels)

Capek dengan segudang aktivitas yang gak ada matinya? Mungkin kamu memang perlu rehat dan mencari cara untuk menumbuhkan kembali motivasimu. Menonton film dapat menjadi cara yang affordable untuk menumbuhkan motivasi itu.

Pernah gak sih kamu terkesan dengan tokoh suatu film dan menginspirasi kamu? Kalau MinCheck pernah! Kamu bisa menonton film mengenai cara seseorang meraih kesuksesannya, atau film dengan tema lain yang dapat menumbuhkan motivasi.

Dilansir dari Glints, kamu dapat merasakan emosi dan perjuangan tokoh dalam meraih tujuannya. Selain itu, sikap dari tokoh tersebut bisa kamu jadikan teladan dalam menjalani kehidupan.

4. Aktivitas Me Time Seperti Menonton Film dapat Menambah Pengetahuan

Aktivitas me time seperti menonton film dapat menambah pengetahuan.
Aktivitas me time seperti menonton film dapat menambah pengetahuan. (Foto Tirachard Kumtanom via Pexels)

Selain melalui membaca buku, kamu dapat menambah pengetahuan melalui film yang kamu tonton. Misalnya, kamu menonton film genre crime, kamu jadi bisa tahu hal-hal yang sebelumnya belum kamu ketahui. Setidaknya, kamu bisa tahu istilah-istilah asing yang sebelumnya belum familier bagimu.

Gimana? seru kan bisa me time tapi tetap dapat ilmu? Meski terkesan sepele, namun hal ini juga baik bagi perkembangan diri dan produktivitasmu. Meski sekadar me time, namun tetap produktif dong ya~

5. Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Asing

Menonton film dapat mengasah kemampuan berbahasa asing.
Menonton film dapat mengasah kemampuan berbahasa asing. (Foto Pixabay via Pexels)

Saat ini banyak sekali film dari luar negeri dengan kualitas oke. Misal nih ya, kamu tertarik dengan bahasa Korea, kamu bisa sering-sering menonton film atau drama korea agar keterampilan berbahasamu semakin terasah. Asik banget, kan?

Nah, itulah ulasan dari MinCheck mengenai me time dan aktivitas me time seperti menonton film yang tentunya affordable. Tujuan me time untuk membuat pikiranmu lebih segar agar siap menyambut hari-hari lain dan tetap bersemangat. Jadi, tidak perlu dibuat ribet.

By the way, kamu bisa lho membuat list film yang ingin kamu tonton untuk me time. Ada aplikasi DoCheck yang dapat kamu gunakan untuk menyimpan list tersebut. Kamu pun bisa share list tersebut ke teman-teman. Aplikasi DoCheck sendiri adalah aplikasi pengembangan diri untuk generasi muda untuk tetap produktif. Yuk download aplikasinya di Play Store dan App Store secara gratis!


Scroll to Top